Sukses


    Widodo C Putro Punya PR Cari Sebab Penurunan Performa SFC

    Bola.com, Palembang - Skor 2-2 saat Sriwijaya FC menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Kamis (21/7/2016), pada pekan ke-11 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo mendapat sorotan.

    Fans mulai mempertanyakan penurunan permainan tim asuhan pelatih Widodo Cahyono Putro itu. Secara khusus, skor 2-2 yang terjadi kala melawan Persela itu salah satunya dianggap disebabkan rotasi yang berjalan kurang optimal.

    Saat menjamu Persela, Widodo memasang Ngurah Nanak dan Zalnando untuk menggantikan Fachrudin Wahyudi Aryanto dan Wildansyah. Lalu Eka Ramdani dan Ichsan Kurniawan juga dimainkan sejak menit pertama. Sementara Yogi Triana masih menjaga gawang Laskar Wong Kito menyusul belum fitnya Teja Paku Alam pasca sakit.

    "Rotasi adalah hal wajar, namun tentu tidak boleh mengabaikan keseimbangan permainan di lapangan. Tanpa bermaksud merendahkan tim lain, hasil imbang melawan penghuni dasar klasemen tentu bisa menjadi pertanyaan besar," cetus Adi Alnando, pendukung Laskar Wong Kito dari komunitas SFC Kaskus.

    Untuk menjawab sorotan para pendukung, Widodo jelas harus mencari tahu penyebab turunnya performa skuatnya. Terlebih keputusan sang pelatih menerapkan rotasi bukan diambil secara mendadak melainkan berdasarkan performa pemain saat sesi latihan beberapa hari terakhir.

    "Saya akan adakan rapat konsolidasi, mengapa hal ini sampai terjadi. Tentu harus cepat dicari jalan keluarnya karena jadwal pertandingan berikutnya juga sangat mepet," ujar Widodo.

    Selain itu, mantan asisten pelatih Timnas Indonesia ini meminta pemainnya tidak bersantai karena ia akan langsung menggeber latihan usai laga melawan Persela Lamongan ini. "Untuk pemain yang tidak bermain atau tidak tampil penuh, langsung berlatih pada Jumat (22/7/2016) sore di stadion GSJ,” tambahnya.

    Sesi latihan pada Jumat sore ini digelar bersama tim PON Sumsel. "Latihan ini kami gelar agar pemain yang tidak bermain atau kurang menit bermainnya, tetap terasah instingnya. Ke depan siapapun pemain yang diturunkan harus siap dan melawan Perseru kami tidak boleh mengulang kesalahan lagi," pungkas Widodo mengakhiri pembicaraan.

    Sesuai jadwal, Sriwijaya FC akan menjamu Perseru Serui pada pekan ke-12 TSC 2016, Rabu (27/7/2016), di Stadion GSJ, Palembang.

     

    Video Populer

    Foto Populer