Chelsea Lepas Baba Rahman ke Klub Jerman

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 02 Agu 2016, 18:15 WIB
Bek Chelsea, Baba Rahman, dipinjamkan Schalke 04 selama musim 2016-2017. (AFP/Glyn Kirk)

Bola.com, London - Chelsea melalui situs resminya, Selasa (2/8/2016), mengonfirmasi kepindahan Baba Rahman ke Schalke pada musim panas ini. Pemain asal Ghana itu akan bergabung dengan klub asal Jerman dengan status pinjaman selama semusim.

Baba Rahman diboyong ke Chelsea pada musim panas 2015. Sejauh ini, pemain 22 tahun itu sudah mengoleksi 23 penampilan bersama The Blues.

Advertisement

Kompetisi Bundesliga tentu sudah tak asing lagi bagi Baba Rahman. Sebelum bergabung dengan Chelsea, Baba Rahman pernah memperkuat Augsburg dan mencatatkan 32 penampilan.

"Baba Rahman hari ini telah bergabung dengan Schalke dengan status pinjaman selama semusim," bunyi pernyataan Chelsea.

Kepindahan Baba Rahman membuat The Blues kini tinggal menyisakan dua bek yang berprofesi di sektor kiri pertahanan. Mereka adalah Kenedy dan Christian Cuevas. Sedangkan Cesar Azpilicueta yang awalnya berprofesi sebagai bek kanan, kemungkinan besar akan kembali diplot sebagai bek kiri.

Baba Rahman menjadi pemain pertama yang dilepas Chelsea pada musim panas ini. Selain itu, klub asal London Barat baru mendatangkan dua pemain anyar yakni Michy Batshuayi dan N'Golo Kante.

Sumber: Chelsea