Pirlo: Pogba Kembali ke MU untuk Jadi Pemain Terbaik Dunia

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 09 Agu 2016, 20:45 WIB
Seragam Paul Pogba di Manchester United. (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, New York - Mantan pemain tim nasional Italia, Andrea Pirlo, angkat bicara mengenai kepindahan Paul Pogba ke Manchester United. Pirlo menilai mantan rekannya di Juventus itu hengkang untuk meraih ambisi menjadi pemain terbaik di dunia.

Pogba secara resmi bergabung dengan MU pada Selasa (9/8/2016). Pemain asal Prancis itu mendarat di Old Trafford dengan nilai transfer sebesar 100 juta poundsterling atau setara Rp 1,7 triliun.

Advertisement

MU mengikat Pogba dengan kontrak berdurasi lima musim plus opsi perpanjangan selama 12 bulan. Dengan demikian, kontrak tersebut akan mengikat Pogba hingga musim panas 2021.

"Kadang-kadang dengan kemampuan alami, beberapa pemain berpikir soal prestasi yang cukup. Tetapi, hal itu tak terjadi dengan Pogba. Dia ingin menjadi pemain terbaik di dunia, dia ingin belajar dari pelatih dan para pemain senior," kata Pirlo.

Namun, Pirlo mempertanyakan kenekatan MU menebus Pogba dengan biaya transfer tinggi tersebut. Sekarang, Pirlo menilai saatnya bagi Pogba untuk membuktikan dirinya layak memiliki harga transfer selangit.

"Ketika Anda membayar biaya besar untuk seorang pemain, Anda harus bertanya satu hal apakah pemain ini bisa memiliki peran penting dan memberikan klub trofi? Jika dia bisa melakukannya, maka klub tersebut layak membeli pemain itu. Kita semua tahu Pogba bisa melakukannya dan dia akan memberikan banyak trofi untuk MU," ucap pria yang kini bermain untuk New York City FC itu.

Pogba akan menggunakan nomor punggung 6. Pemain berpostur 191 cm itu diyakini bakal memulai debutnya bersama MU pada laga pembuka Premier League 2016-2017 kontra AFC Bournemouth di Vitality Stadium, Minggu (14/8/2016).

Sumber: Sky Sports

Berita Terkait