Arsenal Dapat Lampu Hijau untuk Boyong Lacazette

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 15 Agu 2016, 21:34 WIB
Arsenal mendapatkan lampu hijau untuk mendatangkan penyerang Lyon, Alexandre Lacazette. (AFP)

Bola.com, Lyon - Arsenal mendapatkan lampu hijau soal minat mereka mendatangkan Alexandre Lacazette pada musim panas ini. Penyerang Lyon itu mengaku akan menerima tawaran yang sulit untuk ditolak.

Advertisement

Nama Lacazette sejak musim lalu dikaitkan dengan Arsenal. Namun, klub asal London Utara itu tetap tak mampu memboyongnya ke Stadion Emirates.

Musim panas ini, Arsenal kembali melanjutkan perburuan jasa pemain berusia tahun itu. Kabarnya, Meriam London telah menyiapkan dana senilai 35 juta euro atau setara Rp 506 miliar untuk pemain asli binaan Lyon itu. Lacazette sendiri membuka peluang untuk hengkang, namun untuk saat ini dia merasa nyaman bermain di bawah asuhan pelatih Bruno Genesio.

"Jika ada tawaran yang datang dan tak bisa ditolak, maka saya tak ingin menolaknya. Tetapi, saya sangat nyaman di Lyon. Buktinya ada di sana hari ini yang saya pikir ini adalah klub yang tepat," kata Lacazette kepada acara TV Prancis, Canal Football Club.

Lacazette tampil mengesankan ketika Lyon melumat Nancy dengan skor 3-0 pada laga pekan perdana Ligue 1 2016-2017. Lacazette berhasil mencetak hat-trick yang membawa Les Gones kini berada di puncak klasemen sementara Ligue 1.

"Saya mencetak tiga gol dan terkesan dengan itu. Bersama teman setim saya, semuanya berjalan dengan baik. Jadi, bagi saya semuanya baik-baik saja di sini," ujar pemain asal Prancis itu.

Alexandre Lacazette menembus tim inti Lyon pada musim 2009-2010. Pemain kelahiran 28 Mei 1991 itu tampil 232 kali dan menciptakan 95 gol.

Sumber: ESPN

Berita Terkait