Bilic: Diego Costa Harusnya Diusir Saat Lawan West Ham

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 16 Agu 2016, 20:45 WIB
Penyerang Chelsea, Diego Costa dikepung pemain West Ham United di laga Liga Primer Inggris melawan West Ham United di Stadion Stamford Bridge, London, Senin (15/8). Chelsea menang 2-1 di laga perdananya. (REUTERS/ Tony O'Brien)

Bola.com, London - Manajer West Ham United, Slaven Bilic, menyayangkan keputusan wasit yang tidak memberikan Diego Costa kartu merah pada laga pekan perdana Premier League, Senin atau Selasa (16/8/2016) dini hari WIB.

Advertisement

Dalam laga tersebut, Costa sudah mendapatkan kartu kuning sejak menit ke-19 setelah dianggap melakukan protes berlebihan kepada wasit Anthony Taylor. Selepas turun minum, striker asal Spanyol itu kembali "berulah" usai melakukan tekel keras terhadap kiper West Ham United, Adrian. 

Beruntung wasit tak menghadiahi Costa dengan kartu kuning kedua. Hal inilah yang disayangkan Bilic karena menilai bomber Chelsea itu layak diusir dari lapangan karena murni melakukan tekel berbahaya.

"Diego Costa sudah mendapatkan kartu sebelumnya. Saya kemudian melihat tayangan ulang di ruang ganti dan saya rasa itu bukan tekel yang sengaja. Tekelnya hanya sedikit terlambat karena bola sudah tak ada. Dia seharusnya mendapatkan kartu lagi dan itu berarti kartu merah," kata Bilic.

Chelsea menutup laga kemenangan dengan skor 2-1 melalui gol Eden Hazard (47') dan Diego Costa (89'). Sementara itu, gol The Hammers dicetak James Collins pada menit ke-77. Bilic pun menilai, salah satu faktor timnya gagal meraih poin lantaran tidak konsentrasi pada menit-menit akhir.  

"Saya tidak frustrasi karena tekel Costa. Saya frustrasi karena kami kebobolan gol di menit-menit akhir. Itulah yang membuat saya agak sedih," ujar manajer berpaspor Kroasia itu.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Berita Terkait