Foto: Bonucci dan 5 Bek Top Dunia yang Gagal Didapatkan Chelsea

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 04 Sep 2016, 15:45 WIB
Pada bursa transfer musim panas kali ini Antonio Conte gagal mendatangkan sejumlah bek yang menjadi target utamanya. Berikut Leonardo Bonucci dan lima bek top dunia incaran Conte yang gagal didatangkan oleh Chelsea. (AFP-EPA)

Bola.com, Jakarta- Sejak awal kedatangan Antonio Conte ke Chelsea, lini belakang The Blues menjadi pusat perhatian untuk dibenahi. Manajer asal Italia itu memburu beberapa bek top dunia mulai dari mantan anak asuhnya di Juventus, Leonardo Bonucci, hingga wonderkid AC Milan, Alessio Romagnoli.

Advertisement

Namun usaha yang dilakukan mantan pelatih timnas Italia itu tak kunjung membuahkan hasil. Upaya The Blues mendatangkan bek tengah baru selalu menemui kegagalan.

Hingga akhirnya sesaat jelang penutupan bursa transfer, Rabu (31/8/2016), Chelsea membuat kejutan dengan mendatangkan mantan beknya, David Luiz dari Paris Saint Germain. Berikut Leonardo Bonucci dan 5 bek top dunia yang gagal didapatkan Chelsea. 

2 dari 7 halaman

Leonardo Bonucci - Juventus

1. Leonardo Bonucci (Juventus), sejak kedatangan Antonio Conte ke Chelsea, bek 29 tahun dikabarkan akan pindah mengikuti mantan pelatihnya itu. Namun penawaran 50 juta pounds yang diajukan Juve dianggap The Blues terlalu mahal. (AFP/Vincenzo Pinto)
3 dari 7 halaman

Giorgio Chiellini - Juventus

2. Giorgio Chiellini (Juventus), bek gaek Italia ini sempat ditawar Chelsea dengan harga 25 juta pounds. Tapi sayang kesepakatan tak kunjung terjadi antara sang pemain, Chelsea dan juga Juventus. (EPA/Georgi Licovski)
4 dari 7 halaman

Kostas Manolas - AS Roma

3. Kostas Manolas (AS Roma), gagal mendapatkan Bonucci dan Chiellini membuat Antonio Conte menjadikan bek Yunani ini sebagai solusi. Namun ketertarikan Chelsea ini tidak ditanggapi oleh klub ibukota Italia itu. (AFP/Gabriel Bouys)
5 dari 7 halaman

Kalidou Koulibaly - Napoli

4. Kalidou Koulibaly (Napoli), negosiasi dengan bek Pantai Gading ini berjalan paling lama. Hingga hari terakhir penutupan bursa transfer, penawaran Chelsea senilai 42 juta pounds masih ditolak oleh Napoli. (EPA/Di Marco)
6 dari 7 halaman

Alessio Romagnoli - AC Milan

5. Alessio Romagnoli (AC Milan), frustasi sulit mendapatkan Kalidou Koulibaly, membuat Chelsea mengalihkan targetnya ke bintang muda Italia ini. Tetapi Rossoneri menolak mahar senilai 34 juta pounds yang diajukan oleh The Blues. (EPA/Luca Zennaro)
7 dari 7 halaman

Stefan de Vrij - Lazio

6. Stefan de Vrij (Lazio), nama bek Belanda ini muncul beberapa hari sebelum penutupan bursa transfer. Sempat mengajukan penawaran 25 juta pounds, namun setelah itu tidak ada perkembangan dari proses transfer sang pemain. (AFP/Odd Andersen)

Berita Terkait