Foto: 5 Momen Menarik Premier League Pekan ke-4

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 12 Sep 2016, 16:45 WIB
Berikut 5 momen menarik yang terjadi saat laga Premier League pekan ke-4. (AFP-Reuters)

Bola.com, Jakarta - Momen menarik Premier League pada pekan keempat banyak terjadi saat laga derby antara Manchester United melawan Manchester City di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/9/2016). Laga itu berakhir 1-2 untuk kemenangan City.

Advertisement

Kejadian paling menarik terjadi saat pelatih The Citizens, Pep Guardiola, memancing emosi dari kapten Setan Merah, Wayne Rooney. Pada momen itu Pep tampak iseng dengan mengambil bola yang akan dilempar oleh Rooney.

Selain itu derby Manchester juga menjadi nostalgia bagi rivalitas antara Jose Mourinho dan Pep Guardiola. Keduanya pernah bersaing di La Liga Spanyol kala menukangi Real Madrid dan Barcelona.

Sementara dari pertandingan lain, secara meyakinkan Liverpool berhasil menaklukkan juara bertahan Liga Inggris, Leicester. Bermain di Anfield, The Reds membungkam anak asuh Claudio Ranieri itu dengan skor 4-1.

Berikut lima momen menarik Premier League pekan ke-4.

2 dari 6 halaman

Wayne Rooney dan Pep Guardiola Berebut Bola

1. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, berebut bola dengan kapten Manchester United, Wayne Rooney. Pelatih asal Spanyol itu berusaha memancing emosi pemain Inggris itu dengan mengambil bola untuk mengulur waktu. (AFP)
3 dari 6 halaman

Rivalitas Jose Mourinho dan Pep Guardiola

2. Derby Manchester United melawan Manchester City menjadi awal rivalitas antara Jose Mourinho dan Pep Guardiola di Premier League. Keduanya pernah bersaing saat masih menukangi Real Madrid dan Barcelona. Reuters/Carl Recine)
4 dari 6 halaman

Manchester City Masih Sempurna

3. Para pemain Manchester City merayakan kemenangan 2-1 atas Manchester United di Stadion Old Trafford. The Citizens kini memimpin Premier League dengan menorehkan empat kemenangan dalam empat laga. (AFP/Oli Scarff)
5 dari 6 halaman

Juara Musim Lalu, Leicester, Kalah Telak

4. Juara bertahan Premier League, Leicester, kalah telak 1-4 dari tuan rumah Liverpool. Kekalahan ini membuat tim asuhan Claudio Ranieri tersebut terperosok pada posisi ke-16 Liga Inggris, dua strip di atas zona degradasi. (AFP/Paul Ellis)
6 dari 6 halaman

Gol Injury Time Santi Cazorla

5. Santi Cazorla mencetak gol pada masa injury time yang akhirnya berhasil mengantar Arsenal menang 2-1 atas Southampton. Kemenangan ini membawa The Gunners naik ke posisi enam klasemen Premier League. (Reuters/John Sibley)