Piala AFF U-19: Australia dan Kamboja Menang dengan Skor Besar

oleh Juprianto Alexander Sianipar diperbarui 14 Sep 2016, 20:43 WIB
Australia mengalahkan Myanmar 3-0 pada laga kedua penyisihan Grup B Piala AFF U-19. (AFF.org)

Bola.com, Hanoi - Australia melanjutkan tren kemenangan usai mengalahkan Myanmar 3-0 pada laga kedua penyisihan Grup B Piala AFF U-19 di Vietnam Youth Football Training Centre, Hanoi, Rabu (14/9/2016) sore waktu setempat.

Kemenangan Australia tercipta berkat gol yang diceploskan Dejan Pandurevic pada menit ke-18 dan ke-28 serta gol dari John Scott (85'), merupakan yang kedua di penyisihan Grup B. Sebelumnya, anak asuh Ufuk Talay mengalahkan Kamboja 2-0 pada 12 September.

Hasil maksimal kontra Myanmar membuat Australia kokoh di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 6 poin dari 2 pertandingan. Australia unggul tiga poin dari Kamboja yang menempati posisi kedua klasemen sementara.

Advertisement

"Anak-anak bermain baik meskipun permukaan lapangan yang kurang bagus membuat kami kesulitan memainkan umpan pendek," ucap Ufuk Talay seusai pertandingan.

Di laga lain, Kamboja di luar dugaan berhasil menang telak 3-0 atas Laos. Setelah unggul 1-0 melalui Sath Rosib pada menit ke-41, Kamboja berhasil mencetak dua gol tambahan memasuki menit-menit akhir pertandingan.

Dua gol Kamboja tersebut diceploskan Long Phearath (86') dan Kunthea Ravan (90'). Hasil positif atas Laos menjadi obat mujarab setelah takluk 0-2 dari Australia di laga pertama penyisihan grup B Piala AFF U-19.

"Bukan hal yang mudah membongkar pertahanan Laos. Namun, para pemain pantas dipuji untuk upaya yang diperlihatkan dalam pertandingan hari ini," ucap Ohara Kazunori, juru racik formasi Kamboja.