Ini Kesibukan Rio Haryanto Sebagai Pebalap Cadangan Manor

oleh Muhammad Wirawan Kusuma diperbarui 21 Sep 2016, 19:55 WIB
Rio Haryanto mengungkapkan kesibukannya sebagai pebalap cadangan Manor Racing di sisa musim F1 2016. (Bola.com/Reza Khomaini)

Bola.com, Marina Bay - Rio Haryanto mengaku tetap memiliki jadwal yang cukup padat meski hanya berstatus pebalap cadangan Manor Racing. Seperti apakah kesibukan Rio sebenarnya setelah turun status menjadi pebalap cadangan?

Advertisement

Dalam wawancaranya dengan Fox Sport, Rio mengungkapkan kegiatan yang dia lakukan sebagai pebalap cadangan Manor. Tak hanya harus ikut berpergian, pebalap asal Solo, Jawa Tengah, tersebut juga ikut dalam pertemuan yang dilakukan Manor.

"Saya harus datang ke setiap balapan yang tersisa di kalender F1 2016 dan saya terlibat dalam tim, ikut dalam setiap pertemuan untuk membahas masalah teknis," kata Rio.

"Sebagai pebalap cadangan, Anda harus siap secara mental, fisik, dan teknik. Itu kesempatan bagus untuk saya mempersiapkan diri," tambahnya.

Seperti diketahui, Rio kehilangan posisinya sebagai pebalap utama Manor setelah gagal membayar sisa uang yang diminta tim asal Inggris tersebut. Kini, posisi pebalap berusia 23 tahun tersebut digantikan Esteban Ocon.

Rio mengaku frustrasi saat melihat Ocon berada di kokpit jet darat Manor yang pernah dia tempati. Meski demikian, dia tetap berpikir positif akan hal itu.

"Itu sudah terjadi, saya senang tetap terlibat dalam tim. Masih banyak hal yang bisa dipelajari meski saya tak lagi mengendarai mobil Manor. Saya masih bisa belajar dari Pascal Wehrlein dan pebalap baru Manor. Semoga saja saya bisa cepat kembali ke F1, mungkin tahun depan," tutur Rio Haryanto.

Berita Terkait