Sukses


Magnussen Fit, Kans Rio Haryanto Tampil di Monza Melayang

Bola.com, Jakarta Pebalap Renault, Kevin Magnussen, dinyatakan fit untuk tampil pada balapan F1 GP Italia di Sirkuit Monza, Minggu (4/9/2016). Kepastian ini sekaligus membuat kans Rio Haryanto kembali memacu mobil di lintasan F1 melayang.

Magnussen mengalami kecelakaan hebat di GP Belgia, Minggu (28/8/2016), setelah mobilnya menabrak pembatas sirkuit. Pebalap asal Belgia tersebut sempat dibawa ke rumah sakit setempat untuk menjalani serangkaian tes dan scan untuk mengetahui kondisinya secara menyeluruh.

Hasil tes menunjukkan dia tak mengalami patah tulang atau sesuatu yang parah. Magnussen hanya mengalami memar pada engkelnya. Pada hari yang sama, dia diizinkan meninggalkan rumah sakit dan pulang ke Denmark. Di sana, pebalap berusia 23 tahun tersebut kembali menjalani tes. Hasilnya, kondisi Magnussen dinyatakan baik-baik saja. 

Meski demikian, Magnussen masih membutuhkan izin Federasi Otomotif Internasional (FIA) untuk bisa tampil di GP Italia akhir pekan ini. Dia menjalani pemeriksaan kesehatan pada Kamis (1/9/2016) dan dinyatakan fit untuk tampil di Monza.  

Dengan turunnya izin dari FIA untuk Magnussen, kans Rio otomatis melayang. Semula, muncul spekulasi Rio bisa kembali menggeber Manor MRT05 jika Magnussen absen. Jika Magnussen tak bisa membalap, ada kemungkinan Renault akan memanggil Esteban Ocon, yang kini berstatus sebagai pebalap Manor.

Seperti diketahui, meski membela Manor, Ocon saat ini masih tercatat sebagai pebalap penguji Renault. Jadi, Renault bisa saja memanggilnya sebagai pengganti Magnussen.

Apalagi tiga pebalap cadangan Renault lainnya belum bisa diturunkan. Nicholas Latifi dan Sergey Sirotkin yang kini tampil pada ajang GP2 dikabarkan belum memiliki lisensi. Sementara Carmen Jorda riskan untuk diturunkan.

Di Monza, Kevin Magnussen bakal menggunakan sasis baru untuk balapan di Monza, karena mobilnya rusak parah akibat insiden di Spa-Francorchamps.  

 

Video Populer

Foto Populer