Arema Cronus Pindah Kandang, Mitra Kukar Merasa Beruntung

oleh Gatot Susetyo diperbarui 24 Sep 2016, 11:30 WIB
Jafri Sastra (kanan), siap hadapi Arema Cronus di Gajayana. (Bola.com/Erwin Fitriansyah)

Bola.com, Tenggarong - Pelatih kepala Mitra Kukar, Jafri Sastra tak mempermasalahkan rencana pemindahan laga tandang pekan ke-21 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo melawan Arema Cronus dari Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang ke Stadion Gajayana Kota Malang.

"Kami siap meladeni Arema Cronus di tempat mana pun. Stadion Kanjuruhan maupun Stadion Gajayana Malang sama saja. Saya tak mau terganggu dengan rencana itu. Saya tetap fokus menyiapkan taktik dan strategi terbaik untuk mencuri poin Arema," tutur Jafri Sastra.

Advertisement

Di mata pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat itu, Stadion Gajayana akan lebih mudah diakses dibandingkan Kanjuruhan. Sehingga dari sisi nonteknis tak berpengaruh besar bagi tim Naga Mekes.

"Jarak tempuh hotel dengan Stadion Gajayana yang dekat malah menguntungkan kami karena kami tak butuh waktu perjalanan terlalu lama seperti saat main di Kanjuruhan. Secara fisik dan psikologis pun, anak-anak akan lebih nyaman," kata Jafri Sastra.

Mantan arsitek Semen Padang ini pun berharap tuah dari Stadion Gajayana. Karena selama ini para pemain Arema Cronus jarang merumput stadion legendaris di wilayah Malang Raya itu.

"Saya dengar tim Arema memang sering berlatih di Gajayana. Tapi atmosfer pertandingan resmi berbeda dengan latihan. Semoga Allah SWT memberi rejeki poin kepada Mitra Kukar," ujar Jafri Sastra.

Terakhir kali Singo Edan bertanding di Gajayana pada 2014. Saat itu Arema Cronus berstatus sebagai tim tamu saat menghadapi Persik Kediri yang terpaksa memindahkan laga dari Stadion Brawijaya untuk mengantisipasi bentrokan antarsuporter.

Sponsored by: