4 Pemain Liverpool Cedera Jelang Laga Kontra Manchester United

oleh Arinaldo Habib Pratama diperbarui 12 Okt 2016, 07:46 WIB
Pemain Chelsea, David Luiz (kanan), berusaha menghentikan pergerakan pemain Liverpool, Adam Lallana, pada laga Premier League di Stamford Bridge, London, Sabtu (17/9/2016) dini hari WIB. (Reuters/Dylan Martinez)

Bola.com, Jakarta Liverpool akan menjamu Manchester United akhir pekan ini, pada laga lanjutan Premier League 2016-2017, dengan kekuatan tak maksimal. Menurut BBC Sports, Selasa (11/10/2016), kemungkinan buruk itu bisa terjadi karena ada 4 pemain yang sedang berkutat dengan cedera.

Pemain terakhir yang masuk daftar absen adalah Georginio Wijnaldum. Ia mengalami cedera ketika membela tim nasional Belanda pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, kontra Prancis, Senin (10/10/2016) atau Selasa dini hari WIB. Selain Wijnaldum, tiga pemain lainnya, yakni Adam Lallana, Nathaniel Clyne dan Dejan Lovren.

Advertisement

Adam Lallana mendapat cedera otot paha pada saat Liverpool melawan Swansea, Sabtu (1/10/2016). Menurut Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, sang gelandang akan kembali dalam 15 atau 16 hari lagi.

"Pada saat ini, Lallana tidak bisa bermain untuk tim nasional. Tapi semoga saja, 15 atau 16 hari lagi cukup untuk membawa Lallana kembali ke lapangan," kata Klopp, seperti dirilis Sky Sports. .Saat ini, Lallana sedang menjalani pemeriksaan di Melwood, pusat kesehatan klub Liverpool.

Sementara Nathaniel Clyne mengalami cedera lutut saat menghadapi Swansea. Alhasil dia tidak membela Inggris pada saat melawan Malta dan Slovenia. Kabar gembiranya, Lallana dan Clyne memiliki kans untuk turun ke lapangan, meski tergolong riskan.

Seperti Lallana dan Clyne , Dejan Lovren juga menderita cedera kunci paha, pada saat menghadapi Swansea, Sabtu lalu. Karena itu, dia tidak bisa membela timnas Kroasia melawan Kosovo dan Finlandia.

Sumber :Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini