Cara Bali United Usir Kebosanan di Kapal Laut Selama 6 Jam

oleh Nandang Permana diperbarui 24 Okt 2016, 11:00 WIB
Bali United punya cara untuk mengusir kebosanan di atas kapal laut dalam perjalanan selama enam jam. (Bola.com/Permana Kusumadijaya)

Bola.com, Biak - Banyak cara yang ditempuh satu tim untuk membuang kejenuhan saat berada dalam perjalanan menjalani laga tandang. Semisal Bali United, yang baru saja bertandang ke Stadion Marora di Serui menghadapi Perseru.

Perjalanan darat, laut, dan udara yang ditempuh berjam-jam dari Serui ke Denpasar harus diakali agar tidak membuat para pemain, tim pelatih, serta ofisial tim jadi bosan.

Secara khusus untuk perjalanan kali ini, tim Bali United harus menempuh perjalanan laut dari Serui ke Biak selama enam jam karena pesawat yang biasa mengangkut mereka berubah jadwal.

"Sangat melelahkan dan menguras energi kami. Kami juga terpaksa melakukan aktivitas lain agar tidak jenuh di atas kapal. Pesawat yang biasa kami tumpangi, beda jadwal dan hanya memuat 12 penumpang," kata Indra Sjafri, pelatih Bali United, kepada Bola.com.

Advertisement

Alhasil, selama berada di atas kapal, rombongan Serdadu Tridatu berusaha mengusir kebosanan dengan cara masing-masing. Ada yang memilih mendengarkan musik di geladak kapal sambil menikmati angin laut, ada pula yang bermain gaple seperti yang dilakukan tim ofisial dengan beberapa pemain.

Bali United bertandang ke markas Perserui pada pekan ke-25 Torabika Soccer Championship (TSC) Presented by IM3 Ooredoo yang dihelat di Stadion Marora, Serui, Sabtu (22/10/2016). Pada pertandingan itu, Serdadu Tridatu menyerah dengan skor 0-2.

Bicara evaluasi pertandingan tersebut, Indra Sjafri menegaskan jika anak asuhnya masih memiliki kelemahan terutama dalam hal penyelesaian akhir.

"Selain itu juga perbaikan organisasi pertahanan. Semoga tim Bali United lebih baik lagi ke depannya," pungkas Indra Sjafri mengakhiri pembicaraan.

 

Sponsored by: