Lewis Hamilton Menangi F1 GP Brasil, Perebutan Juara Dunia Kian Sengit

oleh Arief Bagus diperbarui 14 Nov 2016, 09:15 WIB
Pebalap Mercedes GP, Lewis Hamilton, menjaga asa untuk mempertahankan gelar juara dunia F1. Ini berkat kemenangan pada balapan F1 GP Brasil, Minggu (13/11/2016), dengan mengalahkan rivalnya, Nico Rosberg. (AFP/Miguel Schincariol)
Akibat hujan, balapan F1 GP Brasil di Sirkuit Interlagos, Minggu (13/11/2016), harus diawali dengan kawalan safety car. (AFP/Nelson Almeida)
Hujan deras yang mengguyur Sirkuit Interlagos, Brasil, membuat awal balapan menjadi tidak menarik karena pebalap tak boleh melakukan manuver untuk menyalip rivalnya. (AFP/Miguel Schincariol)
Pada lap ke-20, pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen, harus mengakhiri balapan lebih cepat. Dia melintir saat trek lurus karena mengalami masalah pada ban. (AFP/Miguel Schincariol)
Dengan kemenangan ini, Lewis Hamilton kini hanya tertinggal 12 poin dari Nico Rosberg yang memimpin klasemen dengan 367 poin. (AFP/Vanderlei Almeida)
Fakta ini membuat persaingan perebutan gelar juara dunia F1 menjadi kian sengit antara Lewis Hamilton dan Nico Rosberg. Balapan terakhir di Abu Dhabi, 27 November 2016, pun menjadi seri penentu. (AFP/Melson Almeida)
Pebalap Williams asal Brasil, Felipe Massa, menyapa pendukungnya. Ini adalah balapan F1 terakhir Massa di negaranya karena musim depan sudah pensiun dari arena F1. (AFP/Nelson Almeida)
Penonton tetap antusias hadir di Sirkuit Interlagos, Brasil, Minggu (13/11/2016), walau hujan deras mengguyur sepanjang balapan F1 digelar. (AFP/Nelson Almeida)