Roberto Firmino Ungkap Rahasia Berduet dengan Philippe Coutinho

oleh Nadhio Andromeda diperbarui 18 Nov 2016, 07:20 WIB

Bola.com, Liverpool - Penyerang Liverpool, Roberto Firmino, mengungkap rahasia sukses bermain bersama Philippe Coutinho pada musim ini. Firmino merasa saling mengerti satu sama lain dengan Coutinho di lapangan.

Advertisement

"Kami berpikir dengan cara yang sama. Kami sebelumnya telah mengetahui apa yang akan kami lakukan sebelum menerima bola," kata Firmino.

"Kami berusaha untuk saling memahami dalam suatu permainan dan dengan keterampilan kami, semuanya berubah baik. Tentu saja hal ini adalah buah dari kerja keras kami selama ini," ujar Firmino.

Baik Firmino maupun Coutinho dipercaya Jurgen Klopp menjadi pemain inti Liverpool musim 2016-2017. Kontribusi keduanya menghadirkan momok bagi lawan-lawan The Reds.

Hingga memasuki pekan ke-11, Firmino telah 10 kali membela Liverpool di ajang Premier League. Ia hanya absen ketika berhadapan dengan Chelsea, 16 September lalu, akibat cedera pangkal paha.

Sementara itu, Coutinho selalu tampil dalam 11 laga. Kedua pemain yang sama-sama berasal dari Brasil itu berkontribusi atas 12 gol yang disarangkan The Reds ke gawang lawan-lawannya. Rinciannya adalah enam gol masing-masing disumbangkan kedua pemain yang beroperasi di lini serang tersebut.

Keduanya dinilai tampil padu dan saling mengisi satu sama lain. Tanpa mengurangi peran dari pemain lain, duet Firmino dan Coutinho dinilai menjadi salah satu faktor penampilan apik yang ditunjukkan Liverpool hingga memasuki pertengahan bulan November 2016.

"Bagi saya, Philippe adalah seorang penyihir. Ia membuat sebuah keajaiban pada setiap tendangan yang membantu dirinya mencetak gol dan pergerakannya begitu luar biasa. Dia selalu melakukan yang terbaik ketika berada di lapangan," tutur Firmino.

Peran sentral duo Brasil itu berhasil mengantarkan Liverpool meraih puncak klasemen Premier League dengan nilai 26. Akhir pekan ini, The Reds akan menghadapi Southampton dalam lanjutan Premier League pekan ke-12, Sabtu (19/11/2016).

Sumber: The Sport Review

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

 

Berita Terkait