Sukses


Roberto Firmino: Belum Saatnya Liverpool Pikirkan Gelar

Bola.com, Liverpool - Penyerang Liverpool, Roberto Firmino, menyebut terlalu dini membicarakan peluang timnya meraih gelar juara. Meski begitu, dia berjanji bakal mengerahkan seluruh kemampuan demi memberikan yang terbaik buat The Reds.

"Kehadiran pemain baru pada bursa transfer musim panas memperkuat skuat dan meningkatkan performa Liverpool," ujar penggawa timnas Brasil tersebut.

"Masih terlalu dini untuk membicarakan gelar juara, namun para fans dapat meyakini jika kami bakal memberikan yang terbaik untuk mencapai hal bagus pada akhir musim," lanjut Firmino.

Liverpool mengeluarkan dana hingga 63,9 juta poundsterling (Rp 1 triliun) untuk menggaet enam pemain baru pada bursa transfer awal musim ini. Keenam pemain tersebut adalah Joel Matip (gratis), Loris Karius, Ragnar Klavan, Alex Manninger (gratis), dan Georginio Wijnaldum.

Kehadiran nama-nama tersebut ditambah racikan strategi Jurgen Klopp berhasil mendongkrak performa skuat Si Merah. Liverpool tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di Premier League, dengan rincian tujuh kemenangan dan dua hasil imbang.

Rentetan hasil bagus tersebut membuat Liverpool kini bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan mendulang 26 poin. Mereka unggul satu angka dari Chelsea yang berada di tempat kedua.

"Sepak bola Inggris sedikit lebih cepat dan level teknis yang lebih tinggi daripada di Jerman, tetapi perbedaan terbesar adalah pertandingan yang lebih sering dimainkan," papar Firmino.

"Tentu saja, dalam perubahan tim dan negara, selalu ada proses adaptasi. Untungnya, kesempatan bekerja dengan Jurgen Klopp sangat membantu saya dalam adaptasi di Liverpool. Dia adalah pelatih yang tahu skuat dengan sangat baik, liga, dan dia mempelajari lawan sebelum pertandingan," imbuh mantan pemain Hoffenheim tersebut.

Pada laga pekan ke-12 Premier League, Liverpool akan menghadapi Southampton di St. Mary's Stadium, Sabtu (19/11/2016).

Sumber: Daily Star

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer