Thomas Dooley: Duel Indonesia Vs Filipina Berjalan Menarik

oleh Juprianto Alexander SianiparWiwig Prayugi diperbarui 22 Nov 2016, 22:55 WIB

Bola.com, Manila - Empat gol tercipta dalam laga antara Timnas Indonesia melawan Filipina yang berakhir dengan skor 2-2 di Philippines Sports Stadium, Bocaue, Bulacan, Selasa (22/11/2016). Seusai laga, juru racik formasi Filipina, Thomas Dooley merasa terhibur dengan permainan yang diperagakan anak asuhnya maupun Tim Merah Putih.

Pada laga kedua yang dilakoni kedua tim di Grup A, Timnas Indonesia berhasil unggul dua kali via gol yang dicetak, Fachruddin Aryanto pada menit ke-6 dan Boaz Solossa (68).

Advertisement

Namun, Filipina yang tidak mau malu di kandang sendiri berhasil mencetak dua gol penyama kedudukan melalui Misagh Bahadoran pada menit ke-31 dan tendangan bebas, Phil Younghusband (82). Kedua tim pun harus puas sama-sama meraih satu poin pada laga ini.

"Ini pertandingan menarik tapi memang hasilnya imbang dan kami harus memenangi laga terakhir. Tentu kami tak mau terpengaruh dengan hasil tim lain," ujar Dooley seusai pertandingan.

Pelatih Filipina, Thomas Dooley saat melawan Singapura pada laga AFF Suzuki Cup 2016 di Philippine Sports Stadium, (19/11/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Sementara itu, Bahadoran menilai hasil imbang melawan Timnas Indonesia menjadi pemanasan yang tepat untuk menghadapi laga hidup mati melawan Thailand di Philippine Sports Stadium Bocaue, Bulacan, Jumat (25/11/2016).

"Pertandingan melawan Timnas Indonesia melelahkan tapi sangat menarik, sangat berbeda dengan laga melawan Singapura yang tidak ada tekanan. Laga ini pemanasan sebelum melawan Thailand," ia menuturkan.

Berita Terkait