Jose Mourinho: Manchester United Tak Salah Rekrut Mkhitaryan

oleh Ary Wibowo diperbarui 09 Des 2016, 03:58 WIB
Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan, usai membobol gawang Zorya pada matchday terakhir Grup A Liga Europa, Kamis (8/12/2016). (AFP/Sergei Sipinsky).

Bola.com, Odessa - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memuji penampilan Henrikh Mkhitaryan saat menghadapi Zorya Luhansk pada matchday terakhir Grup A Liga Europa, di Stadion Chornomorets, Kamis atau Jumat (9/12/2016) dini hari WIB.

Advertisement

Manchester United mengalahkan Zorya Luhansk, 2-0. Kemenangan Manchester United ditentukan gol Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-58 dan Zlatan Ibrahimovic (83'). 

"Itu (gol) adalah bentuk dari mentalitas yang kuat. Dia (Henrikh Mkhitaryan) telah membuktikan perjuangan untuk adaptasi yang sulit. Dia bekerja keras baik dalam hak fisik maupun taktik, dan karena itulah kami memboyong dia," ungkap Jose Mourinho, seusai laga. 

Torehan ke gawang Zorya Luhansk adalah gol pertama Henrikh Mkhitaryan semenjak bergabung pada musim panas 2016 dari Borussia Dortmund. Hingga saat ini, Henrikh Mkhitaryan baru menorehkan satu gol dan dua assist dalam 12 pertandingan di berbagai ajang. 

"Dia sekarang sudah bermain baik, baik di Premier League, Liga Europa, dan Piala Liga Inggris. Sekarang gol tersebut akan memberinya sedikit kebahagiaan. Jadi, saya sangat bangga kepada dia," Jose Mourinho menambahkan. 

Hasil melawan Zorya Luhansk membuat Manchester United memastikan tiket ke 32 besar Liga Europa. Manchester United finis di peringkat kedua klasemen Grup A dengan perolehan poin 12, kalah satu angka dari Fenerbahce yang lolos dengan status juara grup. 

Sumber: Manchester United

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Berita Terkait