Imbangi Manchester United, Liverpool Perpanjang Tren Negatif

oleh Muhammad Ivan Rida diperbarui 16 Jan 2017, 05:51 WIB
Liverpool belum pernah meraih kemenangan pada 2017 setelah bermain imbang 1-1 kontra Manchester United di Old Trafford, Minggu (15/1/2016). (AP)

Bola.com, Manchester - Liverpool harus puas bermain imbang 1-1 kontra Manchester United pada laga pekan ke-21 Premier League di Old Trafford, Minggu (15/1/2016). Hasil itu membuat The Reds makin memperpanjang tren negatif. 

Advertisement

Dalam laga tersebut, skuat asuhan Jurgen Klopp itu memimpin lebih dulu melalui gol penalti James Milner pada menit ke-27. Namun, Manchester united berhasil menyamakan kedudukan melalui Zlatan Ibrahimovic (84').

Hasil ini membuat Liverpool berada di posisi ketiga klasemen sementara Premier League dengan 45 poin, tertinggal tujuh angka dari Chelsea yang menghuni posisi teratas. Adapun, Manchester United menempati urutan keenam dengan nilai 40.

Menurut catatan Transfermarkt, Liverpool belum meraih satu pun kemenangan pada 2017. Dari empat laga yang sudah dijalani pada Januari tahun ini, skuat Si Merah memetik tiga hasil imbang dan menelan satu kekalahan. 

Padahal, sebelum pergantian tahun Liverpool mampu tampil impresif dengan mengemas empat kemenangan beruntun di pentas Premier League. Hasil positif itu termasuk ketika mereka mengalahkan Manchester City 1-0 (31/12/2016).

Menurunnya performa Liverpool diyakini karena absennya beberapa pilar andalan. Satu di antaranya adalah Sadio Mane yang sedang membela tim nasional Senegal di Piala Afrika 2017.

Sumber: Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Berita Terkait