Bek Legendaris AC Milan Pernah Tolak Arsenal dan Chelsea

oleh Yosua Eka Putra diperbarui 21 Jan 2017, 19:59 WIB
Mantan kapten AC Milan, Paolo Maldini, ternyata pernah menolak tawaran berseragam Arsenal dan Chelsea. (AFP/Filippo Monteforte)

Bola.com, Milan - Mantan bek timnas Italia, Paolo Maldini, merupakan salah satu pemain yang paling loyal di AC Milan. Dia pun membuktikan hal tersebut ketika menolak tawaran dari Arsenal dan Chelsea. 

Advertisement

"Saya mendapatkan dua penawaran pada pertengahan 1990-an. Satu dari Chelsea dan yang lainnya dari Arsenal," ucap Maldini mengungkapkan, seperti dilansir Top Calcio 24.

"Pada masa itu, Milan melalui dua musim dengan sedikit masalah. Namun, saya tidak pernah berniat untuk hengkang. Saya dan Milan bertemu untuk membahas perpanjangan kontrak. Kedua pihak mengatakan jika kami sama-sama ingin terus bersama," kata Maldini.

Maldini memulai kariernya bersama tim primavera AC Milan pada 1978. Pria yang kini berusia 48 tahun tersebut mulai melakoni debut profesional bersama I Rossoneri pada Januari 1985.

AC Milan menjadi satu-satunya klub yang pernah dibela Maldini dari 1985 hingga 2009. Selama 25 musim memperkuat Milan, Maldini mencatatkan 854 penampilan dan 33 gol di berbagai ajang.

Paolo Maldini juga turut membantu AC Milan meraih 26 trofi juara, beberapa di antaranya adalah tujuh gelar Serie A, satu Coppa Italia, lima Piala Super Italia, dan lima Liga Champions.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Berita Terkait