Neymar Jadi Senjata Utama Barcelona Lawan PSG

oleh Ary Wibowo diperbarui 14 Feb 2017, 05:04 WIB
Neymar Jr. hanya menempati urutan ketujuh dengan total tembakan sebanyak 19 kali hingga pekan ke-9 La Liga Santander. (EPA/Juan Carlos Hidalgo)

Bola.com, Barcelona - Penyerang Barcelona, Neymar, akan menjadi senjata utama Blaugrana saat menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, di Parc des Prince, Rabu (15/2/2017). 

Advertisement

Hal ini mengacu terhadap rekor impresif Neymar jika menghadapi PSG. Dari tiga pertemuan terakhir, Barcelona menang atas PSG. Dari tiga pertandingan itulah, Neymar selalu mencatatkan nama di papan skor saat menghadapi Les Parisiens.

Secara total, Neymar telah mencetak lima gol dari empat pertandingan melawan PSG. Teranyar, Neymar melakukan hal tersebut saat mengantarkan Barcelona menang 2-0 atas PSG pada laga perempat final Liga Champions 2014-2015, di Camp Nou, 21 April 2015. 

Catatan impresif Neymar tentu bakal menambah ketajaman lini depan Barcelona saat menghadapi PSG. Apalagi, Luis Suarez dan Lionel Messi juga masing-masing telah mencetak tiga gol ke gawang skuat Unai Emery tersebut. 

Menariknya, menurut media-media Spanyol, berdasar statistik inilah PSG dikabarkan sangat tertarik mendatangkan Neymar ke Paris. Namun, hingga saat ini, Barcelona terus menolak berbagai proposal dari klub lain untuk Neymar, termasuk salah satunya PSG. 

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Berita Terkait