Delfi Adri Puji Boas Artururi dan Ko Jae-sung

oleh Arya Sikumbang diperbarui 19 Feb 2017, 19:30 WIB
Pemain seleksi asal Korsel, Ko Jae-sung, mendapat pujian dari asisten pelatih Semen Padang, Delfi Adri. (Bola.com/Arya Sikumbang)

Bola.com, Pamekasan - Asisten pelatih Semen Padang, Delfi Adri, mengapresiasi penampilan dua pemain baru timnya saat Semen Padang menghadapi Perseru Serui pada laga terakhir penyisihan Grup 5 Piala Presiden 2017 Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Minggu (19/2/2017).

Dua pemain yang dimaksud Delfi Adri adalah eks pemain Perseru Serui, Boas Artururi, dan pemain asal Korea Selatan, Ko Jae-sung. "Boas saya lihat semakin bagus. Sudah nyetel dengan tim. Ia memiliki kecepatan dan cerdas membaca permainan," ujar Delfi, Minggu (19/2/2017) malam.

Pada laga kontra Perseru, Boas mampu menceploskan satu gol melalui tendangan bebas di akhir babak pertama dan mengirim satu assist kepada Marcel Sacramento.

Advertisement

Sementara menyangkut penampilan Ko Jae-sung yang diplot bermain hingga 90 menit pertandingan, Delfi menilai tipikal permainan pemain yang masih diseleksi Semen Padang itu sangat dibutuhkan tim. Selain mampu memutus alur serangan lawan, Jae-sung menurut Delfi juga optimal membantu penyerangan.

"Satu gol Marcel tercipta dari hasil kreasi Jae-sung. Dia tidak egois. Meski tinggal berhadapan dengan penjaga gawang, tetap memberikan bola kepada pemain lain sehingga mampu membuahkan gol," tuturnya.

Walau begitu, menyangkut nasib Ko Jae-sung, apakah bakal dikontrak atau malah dipulangkan, menurut Delfi tergantung pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar.

"Kami akan tentukan nasib Jae-sung usai babak penyisihan ini. Apakah dikontrak atau sebaliknya, tentu keputusannya akan diketahui nanti," kata Delfi Adri.

Seperti diketahui Ko Jae-sung diberikan kesempatan tim pelatih Semen Padang untuk unjuk kemampuan hingga laga melawan Perseru. Pemain seleksi sebelumnya, Amir Al Haf (Lebanon), sudah dicoret karena tidak memenuhi kualifikasi yang diperlukan.