Paul Pogba Diklaim Tak Seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

oleh Yosua Eka Putra diperbarui 24 Feb 2017, 17:38 WIB
Paul Pogba (Reuters/Jason Cairnduff)

Bola.com, Manchester - Pemain Manchester United, Juan Mata, memaklumi penampilan Paul Pogba yang belum sesuai dengan ekspektasi bersama The Red Devils. Menurut Mata, Pogba tidak bisa dibandingkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Pogba memecahkan rekor transfer termahal dunia pada musim panas 2016. Manchester United merekrut gelandang timnas Prancis itu dari Juventus dengan banderol 89 juta pounds atau setara Rp 1,49 Triliun. 

Advertisement

"Saya membayangkan itu tidak mudah. Ketika direkrut dengan banderol tinggi dan ekspektasinya tinggi, terkadang pemain kehilangan persepsi mengenai realitas," ujar Mata.

"Kami bukan mesin. Hanya Messi dan Ronaldo yang bisa mencetak gol setiap pertandingan. Tidak ada pemain lain yang seperti mereka," kata gelandang asal Spanyol tersebut.

Performa Paul Pogba bersama Manchester United menuai kritik dari sejumlah kalangan. Di antaranya, mantan bek Setan Merah, Paul Parker dan Rio Ferdinand.

Dengan label pemain termahal dunia saat ini, Paul Pogba diklaim belum menunjukkan kualitas yang sepadan. Gelandang berusia 23 tahun itu hanya mampu mencatatkan tujuh gol dan lima assist dari 36 penampilan bersama Manchester United pada musim 2016-2017.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Berita Terkait