Bali United Genjot Latihan Fisik Selama 5 Pekan

oleh Muhammad Qomarudin diperbarui 25 Feb 2017, 15:05 WIB
Dalam lima pekan kedepan, pemain Bali United akan digenjot latihan fisik. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Legian - Pelatih Bali United, Hans Peter Scaller menjelaskan, sejak pekan ini hingga empat pekan ke depan ingin memberi porsi lebih untuk sesi latihan fisik bagi para anak asuhnya. Pasalnya, sejak awal menukangi Bali United, Peter menyebut kondisi fisik menjadi masalah utama dalam skuatnya.

"Saya butuh waktu sekitar lima pekan untuk menjalankan program latihan fisik di sini. Saya merasa ada progres pada kondisi fisik pemain saya setelah beberapa hari terakhir berlatih keras," kata Peter, Jumat (24/2/2017).

Advertisement

Selain fokus membenahi kondisi fisik, Peter juga berusaha memperbaiki pola koordinasi antar pemain dengan melatih konsentrasi. Peter menganggap jika timnya masih butuh waktu untuk menjalankan skema permainan baru yang coba dia terapkan.

"Semua formasi yang dipakai pelatih pasti butuh dua hal itu, fisik bagus dan konsentrasi yang terus terjaga," tambahnya.

Demi menuntaskan program latihan yang dia rencanakan, Peter juga enggan merjadwalkan laga uji coba. Dia juga mengaku belum kepikiran untuk mengundang PSM Makassar yang kebetulan melakukan TC di Bali selama dua pekan ke depan.

"Belum ada rencana (uji coba dengan PSM). Saya juga tidak berkomunikasi dengan mereka," pungkas Peter.

Agenda terdekat Bali United hanya akan menjalani laga game internal. Fadil Sausu dkk rencananya besok pagi akan menggelar pertandingan internal di lapangan Banteng, Legian.