Swiss Terbuka: Tontowi / Gloria Tembus Babak Utama

oleh Muhammad Wirawan Kusuma diperbarui 14 Mar 2017, 22:54 WIB
Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja tak menemui kesulitan untuk menembus babak utama Swiss Terbuka Grand Prix Gold 2017. (Djarum Badminton)

Bola.com, Basel - Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke babak utama Swiss Terbuka Grand Prix Gold 2017. Mereka tak menemui kesulitan untuk menembus babak utama.

Advertisement

Pada kualifikasi pertama, Tontowi/Gloria hanya butuh 19 menit untuk mengalahkan pasangan Swiss, Silvan Furrer/Chantal Von Rotz. Mereka menang dua gim langsung 21-12 dan 21-10.

Pasangan anyar PBSI ini juga tak keluar keringat banyak pada pertandingan kedua. Berhadapan dengan
Stilian Makarski/Diana Dimova, Tontowi/Gloria hanya bermain 24 menit. Mereka mengalahkan pasangan Bulgaria itu dengan skor 21-5 dan 24-22.

Sayang, langkah Tontowi/Gloria tak diikuti Sandy Darma Kusumah/Khairunnisa Imma Muthiah. Mereka kalah dari pasangan Jerman, Jones Ralfy Jansen/Franziska Volkmann, pada kualifikasi kedua dengan skor 16-21 dan 18-21.

Pada nomor tunggal putri, Priskola Siahaya, juga melangkah ke babak utama Swiss Terbuka 2017. Priskila merebut tiket ke babak utama setelah mengalahkan Chang Ya Lan (Taiwan) dan Ronja Stern (Swiss).