Anmar Al Mubaraki Berharap Persija Segera Beri Kepastian

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 28 Mar 2017, 18:45 WIB
Pemain asing seleksi Persija Jakarta, Anmar Al Mubaraki, sampai saat ini belum mendapatkan kepastian dari manajemen Persija terkait kontrak di skuat Macan Kemayoran. (Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Pemain asing yang tengah menjalani seleksi di Persija Jakarta, Anmar Al Mubaraki, mulai tak sabar dan berharap segera mendapatkan kepastian dari manajemen Macan Kemayoran. Anmar mengaku sampai meminta klub asal Belgia untuk menunggunya mendapatkan kepastian dari Persija.

Anmar Al Mubaraki, pemain kelahiran Irak yang memiliki paspor Belanda, sudah bergabung dengan skuat Persija sejak kembalinya mereka dari Piala Presiden 2017. Saat itu, Anmar hanya bersaing dengan Jhonatan Bernardo Mariano dan Raphael de Lima untuk bisa masuk dalam skuat Macan Kemayoran pada musim ini.

Namun, hingga Jhonatan dan Raphael pergi, Anmar tetap berada di Persija sebagai pemain seleksi. Bahkan Persija sudah kedatangran Luis Junior sebagai pemain asing baru yang sudah dikontak. Sementara itu ada dua pemain asing lagi yang menjalani seleksi, yaitu Rostand Junior M'bai dari Kamerun dan Kim Pyoung Jin dari Korea Selatan.

Advertisement

Anmar mulai gusar. Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, mengaku kepada wartawan, Anmar masih menjalani seleksi karena pemain asal Irak itu mengalami cedera saat berlatih yang membuatnya tidak bisa tampil pada sejumlah laga uji coba.

Laga terakhir yang dimainkan Anmar adalah ketika ia mencetak gol kemenangan ke gawang Persikad Depok dalam laga uji coba di Lapangan Mako Brimob, Kelapa Dua.

"Anmar mengalami cedera. Jadi kami harus menunggu dulu hingga mendapatkan kepastian mengenai kondisinya. Ia pun masih berlatih terpisah hari ini," ujar Stefano Teco usai memberikan sesi latihan kepada pemain Persija di Lapangan Sutasoma 77, Halim Perdanakusuma, Selasa (28/3/2017).

Namun, Anmar menegaskan cedera yang dialaminya tidak serius. Anmar mengaku selepas pertandingan kontra Persikad, ia tidak ingin memaksakan bermain dalam laga uji coba seperti menghadapi Cilegon United dan bertanding di Cilacap Cup 2017 bukan karena tidak mampu bermain, tapi tidak ingin mengambil risiko.

"Saya memang cedera, tapi itu bukan masalah. Saya hanya tidak mau mengambil risiko mengalami cedera lebih buruk dengan bermain di pertandingan uji coba. Padahal kontrak pun belum saya dapatkan di Persija," ujar Anmar kepada Bola.com.

Anmar juga menceritakan ia sampai kehilangan sebuah peluang bermain di Belgia karena jendela transfer pemain di Beligia sudah ditutup.

"Saya berharap bisa mendapatkan kepastian secepatnya. Sebelumnya saya mendapatkan tawaran dari klub Belgia. Saya bertanya kepada manajer saya untuk bicara dengan manajemen Persija. Namun, saya diminta menunggu dan menunggu. Hingga akhirnya klub Belgia pun mundur karena bursa transfer sudah ditutup," ujarnya.

"Saya juga telah membuktikan kualitas. Lain hal jika saya adalah pemain yang bermain buruk. Saya mencetak gol saat membela Persija menghadapi Persikad. Saat itu pelatih mengatakan kepada saya bahwa dia sudah cocok dengan permainan saya dan akan membicarakannya kepada manajemen. Namun, hingga saat ini semua itu belum terealisasi," lanjutnya.

Persija Jakarta saat ini sudah memiliki Willian Pacheco, Hong Soon-hak, dan Luis Junior Azevedo, sebagai pemain asing yang sudah tidak menjalani seleksi. Namun, tampaknya Persija masih ingin menunggu hingga putusan mengenai regulasi pemain asing dan usia di atas 35 tahun benar-benar mencapai final agar bisa menentukan siapa pemain asing yang akan mereka ikat kontrak.

Berita Terkait