5 Pemain Top yang Pernah Membela Barcelona dan Juventus

oleh Bola diperbarui 11 Apr 2017, 12:15 WIB
Berikut ini lima pemain top yang pernah membela Barcelona dan Juventus. (AFP)
1. Dani Alves - Meraih 23 gelar bersama Barcelona sebelum akhirnya memutuskan bergabung dengan Juventus. Meski sudah berusia 33 tahun, bek sayap asal Brasil ini tetap menjadi andalan bagi Si Nyonya Tua. (AFP/Lluis Gene)
2. Zlatan Ibrahimovic - Bomber asal Swedia ini sempat memperkuat Juventus pada tahun 2004 hingga 2006. Pemain yang kini membela MU tersebut hijrah ke Barcelona pada tahun 2009 setelah dilepas oleh Inter Milan. (AFP/Paco Serinelli)
3. Thierry Henry - Legenda hidup Prancis ini sebetulnya gagal bersinar di Juventus dan akhirnya dibuang ke Arsenal. Setelah menjadi raja di London, striker serba bisa ini diboyong oleh Pep Guardiola ke Barcelona pada tahun 2007. (AFP/Lluis Gene)
4. Lilian Thuram - Tembok karang dari Juventus ini memutuskan pindah ke Barcelona pada tahun 2006. Sempat membela La Blaugrana selama dua musim sebelum akhirnya pria Prancis ini memutuskan untuk pensiun. (AFP/Paco Serinelli)
5. Gianluca Zambrotta - Bek sayap Italia ini merupakan salah satu ikon dari Juventus. Kasus calciopoli pada tahun 2006 membuatnya memilih untuk pindah ke Barcelona dan meninggalkan Si Nyonya Tua yang terdegradasi. (AFP/Josep Lago)

Bola.com, Turin - Juventus akan menjamu Barcelona pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions d Stadion Juventus, Selasa (11/4/2017). Laga sarat bintang malam nanti diyakini akan berlangsung menarik karena kedua klub dihuni oleh bintang-bintang top dunia.  

Advertisement

Ada hal menarik di balik laga Juve melawan Barca, sejarah mencatat ada lima pemain top yang pernah membela Barcelona dan Juventus. Kelima pemain tersebut adalah Dani Alves, Zlatan Ibrahimovic, Thierry Henry, Lilian Thuram dan Gianluca Zambrotta.

Bisa bermain untuk La Blaugrana dan juga La Vecchia Signora memang merupakan impian bagi para pesepak bola dunia. Jadi tidak heran jika ada beberapa bintang lapangan hijau yang pernah mencicipi bermain untuk Barcelona dan Juventus.

 

 

 

Berita Terkait