Marcos Alonso Beruntung Berkarier di Chelsea

oleh Nadhio Andromeda diperbarui 12 Apr 2017, 15:43 WIB
Bek Chelsea, Marcos Alonso berusaha menendang bola dari kawalan penyerang MU, Marcus Rashford pada Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris (23/10). Chelsea menang atas MU dengan skor akhir 4-0. (Reuters/John Sibley)

Bola.com, London - Gelandang asal Italia, Marcos Alonso, merasa beruntung dapat bergabung bersama Chelsea. Salah satu penyebabnya karena ia menanggap The Blues adalah tim besar dengan mentalitas juara.

Advertisement

Alonso dibeli Chelsea dari Fiorentina dengan banderol 23 juta euro (Rp 324,41 miliar) pada musim panas 2016. Pemain berusia 26 tahun itu menjalin ikatan kontrak hingga 30 Juni 2021.

Tak butuh lama bagi Alonso beradaptasi dengan permainan Chelsea yang ditangani manajer Antonio Conte. Sang pemain menjelma sebagai satu di antara pemain pilar The Blues di sektor lini tengah sepanjang musim ini.

"Saya merasa beruntung bermain di dalam sebuah tim besar. Kami berjuang untuk meraih setiap trofi dengan kualitas, semangat dan kerja keras yang dimiliki tim," kata Alonso.

"Setiap pemain ingin memperkuat tim besar seperti Chelsea. Tim ini memiliki karakter kerja keras dan kualitas yang membuat para pemain termotivasi untuk mencapai tujuan," lanjut Alonso.

Alonso turut andil mengantarkan Chelsea konsisten bercokol di puncak klasemen Premier League dengan 75 poin serta membantu timnya lolos ke babak semifinal Piala FA. Pemain yang pernah merumput bersama Real Madrid itu mencatatkan 30 kali penampilan di semua kompetisi dan turut menyumbang lima gol dan dua assist.  

Sumber: Daily Star 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Berita Terkait