Tim Bulutangkis Indonesia Siap Rebut Piala Sudirman

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 06 Mei 2017, 19:15 WIB
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Angga Pratama, mencium bendera saat seremoni pelepasan untuk Piala Sudirman di Kantor PBSI Cipayung, Jakarta, Sabtu (6/5/2017). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Chef de Mission tim Indonesia untuk Piala Sudirman, Achmad Budiharto, memberikan keterangan pers saat seremoni pelepasan tim di Kantor PBSI Cipayung, Jakarta, Sabtu (6/5/2017). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan, melakukan hormat bendera saat seremoni pelepasan untuk Piala Sudirman di Kantor PBSI Cipayung, Jakarta, Sabtu (6/5/2017). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Ketua Umum PBSI, Wiranto, foto bersama tim Indonesia untuk Piala Sudirman saat seremoni pelepasan tim di Kantor PBSI Cipayung, Jakarta, Sabtu (6/5/2017). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Ketua Umum PBSI, Wiranto, memberikan tumpeng pertama kepada Jonatan Christie dan Greysia Polii saat perayaan ulang tahun PBSI di Kantor PBSI Cipayung, Jakarta, Sabtu (6/5/2017). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Ketua Umum PBSI, Wiranto, memberikan bonus kepada pasangan peraih All England, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, beserta pelatihnya Herry I.P di Kantor PBSI Cipayung, Jakarta, Sabtu (6/5/2017). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Pebulutangkis putri Indonesia untuk Piala Sudirman selfie bersama pelatih teknik, Minarti Timur (kedua kiri), usai seremoni pelepasan tim di Kantor PBSI Cipayung, Jakarta, Sabtu (6/5/2017). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Para pebulutangkis Indonesia untuk Piala Sudirman foto bersama usai seremoni pelepasan tim di Kantor PBSI Cipayung, Jakarta, Sabtu (6/5/2017). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Wiranto, secara resmi melepas tim Indonesia untuk Piala Sudirman 2017. Wiranto berharap para atlet yang berjuang nantinya bisa merebut gelar juara.

Total 20 atlet putra dan putri akan bertanding pada ajang yang gelar di Carrara Sport and Leisure Centre, Gold Coast, Australia, pada 21-28 Mei 2017. Berkaca pada materi pemain yang ada, Wiranto dan PBSI menargetkan Tim Merah Putih masuk final dan menjadi juara Piala Sudirman 2017.

Advertisement

"Ya targetnya Indonesia meraih yang terbaik, masuk final dan menjadi juara. Itu target yang kami canangkan sejak awal karena dengan materi yang ada memang ada persaingan yang ketat, tetapi kekuatan kami ada di ganda putra dan ganda campuran," ujar Wiranto.

Dalam acara pelepasan yang bertepatan dengan perayaan HUT PBSI ke-66 tersebut, Wiranto, juga memberikan apresiasi kepada pasangan ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Pasangan peraih gelar All England itu mendapat bonus masing-masing sebesar 75 juta rupiah.

Pada Piala Sudirman tahun ini, Indonesia berada satu grup dengan India dan Denmark. Sementara juara tahun lalu, China berada satu grup dengan Hongkong dan Thailand.