Usaha Vincent Kompany Agar Terus Dipercaya Pep Guardiola

oleh Muhammad Ivan Rida diperbarui 08 Mei 2017, 11:40 WIB
Vincent Kompany (bbc.co.uk)

Bola.com, Manchester - Usia dan cedera menjadi tantangan bagi kapten Manchester City, Vincent Kompany. Ia mengaku bakal bekerja keras agar terus mendapat kepercayaan dari Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Bagi Kompany, berstatus kapten bukan berarti Pep Guardiola menjamin tempat di starting line-up secara reguler. Baginya, menjaga kontribusi dan level permainan menjadi acuan Pep Gardiola kala menurunkan pemain.

Advertisement

Vincent Kompany sempat mengalami masa-masa sulit pada musim 2016-2017. Selama periode itu, dia menderita tiga cedera berbeda dan harus absen dari lapangan hijau selama 93 hari. Alhasil, banyak pihak menilai kemampuan Kompany sudah menurun.

Satu yang paling menjadi sorotan adalah status inti setelah kembali dari cedera. Banyak pihak menilai Kompany bisa kembali bermain penuh karena kedekatan dengan Pep Guardiola, serta status ban kapten.

"Kisah mengenai cedera ini telah sekarang. Saya sudah bermain lagi, bahagia, dan senang bisa berkontribusi. Level permainan saya semakin bagus sejak kembali bermain. Saya bekerja keras untuk bisa tampil di level yang sama," papar Kompany, di Manchester Evening News, Minggu (7/5/2017) waktu setempat.

Ucapan Kompany terbukti saat menjadi satu di antara pemain terbaik Manchester City, akhir pekan lalu. Kompany mencetak satu gol, dan membuat Manchester City berpesta lima gol ke gawang Crystal Palace.

Vincent Kompany tampil kokoh bersama sang partner, Nicolas Otamendi, plus dua full-back, Fernandinho dan Gale Clichy. "Saya sudah bisa bermain dan menunjukkan permainan di level tertinggi. Saya akan khawatir jika pemain muda dan berbakat di tim ini mulai berlari melewatiku dalam sesi latihan. Tetapi, sejauh ini tidak ada alasan untuk panik," kata Kompany.

Cedera tersebut membuat Vincent Kompany hanya mampu mengemas 12 pertandingan di berbagai kompetisi sepanjang musim ini. Namun, saat ini sang kapten telah berada dalam kondisi fit dan sudah kembali mendapat menit bermain reguler bersama Pep Guardiola.

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Berita Terkait