Lorenzo Merasa Dihalangi Rossi di Mugello

oleh Muhammad Wirawan Kusuma diperbarui 05 Jun 2017, 18:06 WIB
Jorge Lorenzo (99) mengaku tak bisa melesat di depan karena tak mendapat celah untuk melewati Valentino Rossi (46) pada balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017). (EPA/Luca Zennaro)

Bola.com, Mugello - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengklaim tak bisa tampil impresif pada balapan MotOGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017), karena Valentino Rossi. Namun, dia tak menyalahkan The Doctor atas hal tersebut.

Lorenzo sebenarnya sempat mencuri perhatian di Mugello. Pebalap asal Spanyol itu sempat memimpin balapan berkat kecepatan motor Ducati Desmosedici GP17 di trek lurus.

Advertisement

Namun, memasuki pertengahan balapan, posisi Lorenzo terus melorot di luar lima besar. Pebalap berjuluk X-Fuera itu mengakui tak bisa merangsek ke depan karena selalu dihalangi Rossi di tikungan.

"Saya tahu menjadi salah satu yang tercepat pada sesi latihan bebas keempat. Jadi saya berusaha untuk melakukan hal yang sama di balapan, tapi Rossi tak membiarkan saya melakukan itu," kata Lorenzo seperti dikutip Speedweek, Senin (5/6/2017).

"Dia sering menyalip saya di tikungan. Saya tak bisa menyalahkannya, mungkin dia tahu dia bisa lebih cepat dari saya. Saya memang tak terlalu cepat membalap dengan Ducati di tikungan. Pebalap Yamaha memang memiliki kecepatan di tikungan yang lebih baik," tambahnya.

Lorenzo akhirnya finis di posisi kedelapan pada balapan MotoGP Italia 2017. Sementara Rossi menyelesaikan balapan di posisi keempat. Balapan di Mugello dimenangi rekan tim Lorenzo, Andrea Dovizioso.