Sukses


Valentino Rossi Perkenalkan Helm Edisi Spesial MotoGP Italia 2017

Bola.com, Mugello - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, punya tradisi unik pada MotoGP Italia. The Doctor kerap memakai helm edisi spesial untuk balapan di Sirkuit Mugello.

Rossi mempertahankan tradisi itu pada MotoGP Italia 2017. Pebalap asal Italia itu memamerkan helm edisi spesial tahun ini jelang sesi latihan bebas ketiga, Sabtu (3/6/2017).

Berdasarkan video di akun Twitter resmi MotoGP, helm spesial Rossi untuk balapan di Mugello pada tahun ini berwarna dominan hijau stabilo. Helm yang didesain oleh Aldo Drudi itu menggabungkan dua tema besar, yaitu sepak bola dan angka 469 sebagai bentuk penghormatan untuk Francesco Totti dan mendiang Nicky Hayden.

Pada bagian atas helm terdapat karikatur Valentino Rossi sedang bermain sepak bola. Dia memakai kostum biru-putih khas tim nasional sepak bola Italia bernomor punggung 46 dengan tangan kanan memegang si kulit bundar seolah-olah hendak mengambil tendangan penalti. Di dahi kanan Rossi ada gambar plester yang menandakan dia berpartisipasi pada MotoGP Italia 2017 dalam keadaan cedera.

Terdapat pula tulisan 'ho je faccio er cucchiaio (I'm gonna chip him now)' yang merupakan judul buku autobiografi Francesco Totti yang dirilis pada 2006. Judul buku itu merujuk pada teknik tendangan penalti 'panenka' sekaligus kata-kata yang diucapkan Totti kepada rekan setimnya sebelum Italia melakoni adu penalti melawan Belanda pada semifinal Piala Eropa 2000.

Sementara itu, di sisi belakang helm ada tulisan 'Un Capitano C'e Solo Un Capitano! (One captain. There is only one captain!)'. Itu merupakan tribut kepada Totti yang merupakan mantan kapten AS Roma yang pensiun pada akhir musim ini setelah 26 tahun membela tim asal ibu kota Italia itu.

Pada sisi kanan dan kiri bagian depan helm, Rossi mencantumkan angka 469 yang merupakan gabungan dari nomor resmi Rossi (46) dan nomor resmi Hayden (69). Itu merupakan bentuk penghormatan Rossi kepada sang sahabat Nicky Hayden yang meninggal dunia pada 22 Mei 2017 setelah mengalami kecelakaan lalu lintas saat berlatih sepeda.

Valentino Rossi bukan satu-satunya pebalap yang memakai corak helm spesial pada MotoGP Italia 2017. Kompatriot Rossi yang membalap untuk Suzuki, Andrea Iannone, juga menggunakan helm khusus untuk mengenang Hayden.

 

Video Populer

Foto Populer