PSG Ingin Tebus Keylor Navas dari Real Madrid

oleh Rizki Hidayat diperbarui 04 Jul 2017, 04:04 WIB
Paris Saint-Germain ingin menebus Keylor Navas dari Real Madrid pada bursa transfer awal musim ini. (EPA/Juan Carlos Hidalgo)

Bola.com, Paris - Paris Saint-Germain dikabarkan Don Balon berminat mendapatkan tanda tangan kiper Real Madrid, Keylor Navas, pada musim panas 2017. Dana 50 juta euro (Rp 760 miliar) disiapkan PSG demi bisa menebus Navas dari Madrid.

Advertisement

Saat ini, Les Parisiens memiliki dua kiper berpengalaman, yakni Kevin Trapp dan Alphonse Areola. Meski begitu, pelatih Les Parisiens, Unai Emery, tak puas dengan performa kedua penjaga gawang tersebut.

Trapp yang tampil dalam 31 pertandingan pada musim lalu, mencatatkan 18 clean sheet dan kebobolan 23 gol. Sementara itu, Areola menorehkan 13 clean sheet dan kemasukan 21 gol dari 27 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Emery pun mengincar kiper berkualitas untuk menempati pos di bawah mistar gawang. Pilihan akhirnya jatuh kepada Keylor Navas.

Penggawa timnas Kosta Rika tersebut tampil apik sejak berseragam Real Madrid pada 3 Agustus 2014. Dari 114 pertandingan yang sudah dijalani bersama Los Blancos, Navas mencatatkan 41 clean sheet dan kebobolan 111 gol.

Bukan hanya itu, dia juga turut membantu Madrid meraih enam gelar juara, mulai dari satu trofi La Liga, dua Liga Champions, satu titel Piala Super Eropa, dan dua gelar Piala Dunia Antarklub.

Peluang Paris Saint-Germain mendapatkan jasa Keylor Navas terbilang besar. Sebab, manajemen El Real ingin melepas si pemain pada bursa transfer awal musim ini.

Namun, hal tersebut baru akan terjadi jika Real Madrid berhasil menebus David de Gea dari Manchester United, atau Thibaut Courtois dari Chelsea.

Sumber: Calciomercato

Berita Terkait