Persijap Datangkan Pemain yang Pernah Ramaikan 2. Bundesliga

oleh Ronald Seger Prabowo diperbarui 15 Jul 2017, 09:05 WIB
Patrick Sofian Ghigani membagikan ilmu kepada para pemain Persijap Jepara yang tampil di Liga 2 2017. (Bola.com/Ronald Seger)

Bola.com, Jepara - Suasana berbeda terjadi dalam latihan Persijap Jepara selama beberapa hari terakhir. Hal tersebut menyusul kedatangan mantan pemain yang pernah berkiprah di Divisi 2 Jerman (2. Bundesliga), Patrick Sofian Ghigani. Kehadiran mantan pemain SpVgg Unterhaching itu untuk memberikan motivasi dan coaching clinic kepada para pemain.

Maklum saja, tim Laskar Kalinyamat membutuhkan kemenangan setelah melewati empat pertandingan beruntun dengan kekalahan. Ironisnya, dua kekalahan terjadi di kandang sendiri dari Persibangga Purbalingga dan PSS Sleman.

Advertisement

Patrick memberikan motivasi agar skuat asuhan Fernando Sales bangkit dari keterpurukan. Terdekat, Persijap menjamu PSCS Cilacap di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Sabtu (15/7/2017).

''Saya memberikan dukungan dan motivasi agar Persijap bisa bangkit. Saya akan menyaksikan langsung pertandingan nanti,'' kata Patrick.

Tak hanya untuk tim senior, mantan marquee player Cendrawasih Papua dan Persiraja Banda Aceh pada era Liga Primer Indonesia (LPI) itu juga memberikan coaching clinic kepada tim Persijap Junior dan Persijap Kartini yang diselenggarakan oleh Yayasan Citra Raga Selaras.

Kebetulan, Persijap Junior akan menghadapi partai hidup mati melawan PSCS Cilacap Junior pada leg kedua semifinal Piala Soeratin Jateng di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Minggu (16/7/2017).

''Persijap memiliki tim junior yang potensial. Saya senang dapat diberikan kesempatan untuk melatih mereka. Asal fokus dan konsentrasi sepanjang pertandingan, mereka bisa menang,'' ungkap Patrick.