Sukses


Liga 2: Tantang Pacitan FC, Persijap Jajal 4 Pemain Seleksi

Bola.com, Jepara - Persijap Jepara kembali menggelar uji coba tandang. Setelah sebelumnya dijamu PSIS Semarang, Laskar Kalinyamat giliran menyambangi markas Sragen United Pacitan FC (SU Pacitan FC) di Stadion Pacitan, Minggu (11/6/2017).

Latih tanding tersebut bakal jadi arena unjuk gigi empat pemain seleksi yakni Syahrul Romadhon (penyerang sayap), Afif Rosidi (bek), Tabah Nusantara (penyerang) dan Muhammad Yusuf (kiper).

Pelatih Persijap, Fernando Sales menyebut, empat pemain itu diberi kesempatan untuk unjuk kemampuan. Ia juga memberi lampu hijau kepada tiga pemain seleksi sebelumnya yakni, Joko Tetuko (striker), Nurmufid Fastabiqul Qoirot (stoper), dan Tommy Oropka (striker).

"Saya ingin melihat kemampuan mereka secara utuh. Apalagi beberapa diantarnya baru dicermati saat latihan rutin di Jepara. Tentu butuh pencermatan saat uji coba," kata Sales.

Indikasi pelatih asal Brasil untuk melihat performa pemain seleksi secara penuh terlihat dari personel yang dibawa ke Pacitan. Sales memboyong 22 pemain namun meninggalkan banyak pemain inti di Jepara. Pelatih berlisensi A UEFA berharap pemain yang dibawa bisa tampil maksimal.

"Mereka harus tunjukkan kerja keras dan komitmen di lapangan," tegas dia.

Direktur Teknik Persijap, Carlos Raul Sciucatti menambahkan, laga melawan SU Pacitan FC juga jadi ajang mencermati kelemahan yang masih terjadi. Raul menyebut berbagai kelemahan sudah diperbaiki dalam latihan untuk menghadapi Pacitan FC maupun saat kompetisi kembali bergulir.

Dia juga berharap agenda uji coba ini bisa membuat timnya memiliki persiapan matang dalam menatap sisa laga musim ini. "Ini kesempatan bagi pemain seleksi menunjukkan sejauh mana kualitas mereka," tegas suami bos Persijap, Esti Puji Lestari.

 

Video Populer

Foto Populer