FOTO: Kylian Mbappe dan 5 Wonderkid di Ligue 1 Prancis 2017/2018

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 03 Agu 2017, 05:45 WIB
Berikut ini Kylian Mbappe dan lima wonderkid di Ligue 1 Prancis musim 2017/2018. (Kolase foto-foto dari AFP)
1. Kylian Mbappe (AS Monaco) – Bakat yang luar biasa membuat striker berusia 18 tahun ini menjadi buruan klub-klub raksasa Eropa pada bursa transfer musim panas 2017. Musim lalu dari 29 laga Ligue 1 dirinya mampu mencetak 15 gol. (AFP/Valery Hache)
2. Adrien Rabiot (Paris St. Germain) – Awalnya sempat dikabarkan akan pindah ke Barcelona sebelum akhirnya memutuskan untuk bertahan di Paris. Masih 22 tahun namun sudah dipercaya sebagai jenderal lini tengah klub sekelas PSG. (AFP/Franck Fife)
3. Kenny Tete (Lyon) – Gaya bermain bek sayap berusia 21 tahun ini sering disebut mirip dengan Giovanni van Bronckhorst. Meski muda, pemain hasil binaan Ajax Amsterdam ini sudah enam kali dipanggil Danny Blind ke Timnas Belanda. (AFP/Olaf Kraak)
4. Youri Tielemans (AS Monaco) - Beruntung bagi Monaco bisa mengalahkan MU untuk mendapatkan gelandang serba bisa asal Belgia ini. Pemain berusia 20 tahun ini diyakini akan mampu berbuat banyak pada musim pertamanya di Ligue 1. (AFP/Franck Fife)
5. Thomas Lemar (AS Monaco) - Musim lalu dirinya menjadi andalan lini tengah Monaco meraih gelar juara Ligue 1. Namun masa depan gelandang 21 tahun ini masih belum jelas karena Arsenal terus menggodanya untuk hijrah ke Inggris. (AFP/Valery Hache)
6. Goncalo Guedes (Paris St. Germain) - Winger 20 tahun ini sering disebut penerus Cristiano Ronaldo karena kemampuan menggoceknya. Tetapi musim lalu selama setengah tahun di Ligue 1 dirinya masih belum menunjukan kemampuan terbaik. (AFP/Franck Fife)

Berita Terkait