Ingin Jumpa di Final, Thailand Dukung Indonesia Kalahkan Malaysia

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 25 Agu 2017, 18:50 WIB
Penyerang tim nasional Thailand, Sittichok Kannoo, berharap Indonesia mengalahkan Malaysia di semifinal SEA Games 2017. (Bernama Photo)

Bola.com, Kuala Lumpur - Penyerang Timnas Thailand U-22, Sittichok Kannoo, mendukung Indonesia mengalahkan Malaysia di semifinal SEA Games 2017. Sittichok menilai, secara kualitas sepak bola Indonesia lebih baik ketimbang tim tuan rumah.

Sittichok Kannoo berpendapat, final ideal adalah Thailand melawan Indonesia.

"Kami ingin berjumpa Indonesia lagi, kali ini di final, karena mereka lebih baik dari Malaysia," begitu kata Sittichok Kannoo seperti dikutip dari Berita Harian, Jumat (25/8/2017).

Buat publik Negeri Jiran dan fans Timnas Malaysia U-22, komentar itu mungkin terkesan nyelekit dan mungkin agak meremehkan karena itu berarti, penyerang 21 tahun itu berharap Tim Harimau Malaya kandas di semifinal oleh Indonesia.

Advertisement

 

Namun, Sittichok Kannoo bergeming. Ia bahkan menegaskan dirinya tak tertarik bertemu Malaysia di final karena menurutnya, Timnas Malaysia U-22 bisa ke semifinal hanya gara-gara tampil di depan publik sendiri.

"Barisan pertahanan Malaysia mudah kebobolan gol dan penyerang mereka tidak begitu efektif bila dibandingkan barisan depan tim kuat seperti Indonesia," tutur Sittichok Kannoo.

"Sebelum ini kami pun pernah mengalahkan Malaysia 3-0 di kualifikasi Piala AFC U-23 di Bangkok, bulan lalu," lanjutnya.

"Apalagi, di fase penyisihan grup SEA Games bisa dilihat Malaysia selalu kebobolan dalam setiap pertandingan mereka," ujar pemain asal Thai Honda itu.

"Kondisi itu jelas berbeda dengan Indonesia yang kami anggap tim terbaik di Asia Tenggara saat ini. Kami sudah dua kalo bertemu mereka, di kualifikasi Piala AFC U-23 2018 dan di penyisihan Grup B SEA Games, dua-duanya berakhir imbang," tuturnya.

"Jadi, saya pilih Indonesia untuk bertemu kami di final. Tapi, itu pun kalau kami bisa mengalahkan Myanmar di semifinal," imbuh Sittichok Kannoo.

Indonesia akan meladeni perlawanan Malaysia di semifinal SEA Games 2017. Tim Garuda Muda menebus empat besar setelah finis di urutan kedua penyisihan Grup B, sedangkan Malaysia melaju berkat predikat juara Grup A.

Indonesia dan Malaysia sama-sama tak terkalahkan di penyisihan grup SEA Games 2017. Secara agresivitas gol, Malaysia lebih unggul dari Indonesia karena mencetak 10 gol berbanding tujuh gol. Namun, Indonesia baru sekali kebobolan, sedangkan gawang Malaysia sudah kebobolan empat kali.