Arema Berencana Intip Pemain Asing di Singapura

oleh Iwan Setiawan diperbarui 02 Sep 2017, 21:00 WIB
Arema FC meraih poin di kandang Barito Putera, Rabu (23/8/2017). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bola.com, Malang - Manajemen Arema FC tidak hanya melepas gelandang asingnya Ahmet Atayev ke timnas Turkmenistan untuk pertandingan melawan Singapura dalam kualifikasi Piala Asia. Mereka juga berencana menyaksikan pertandingan yang digelar pada 5 September di Stadion Jalan Besar, Singapura tersebut.

Ada misi yang dibawa manajemen tim berjuluk Singo Edan, yaitu mengamati pemain asing untuk rekrutan musim depan. "Kebetulan pertandingannya di Singapura, tidak terlalu jauh. Kemungkinan jika ada waktu kami ingin melihat pertandingan itu," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Advertisement

Kebetulan pekan ini kompetisi di Indonesia masih diliburkan. Aktivitas Arema hanya persiapan untuk pertandingan pekan depan melawan Madura United pada Minggu (10/9/2017) nanti.

Tim berjuluk Singo Edan ini memang puas dengan perekrutan Atayev. Hal itu membuat Arema tertarik untuk mengamati pemain asal Turkmenistan lainnya karena selama ini negara itu jarang terpantau. Selain Atayev, pemain asal Turkmenistan yang pertama main di Indonesia adalah Mekan Nasyrov yang baru pensiun akhir tahun lalu.

Namun, tidak menutup kemungkinan Arema tertarik dengan pemain dari Singapura karena Singo Edan punya kenangan manis dengan pemain asal Singapura. Mereka pernah memiliki Noh Alam Shah dan M. Ridhuan yang langsung memberikan gelar juara ISL 2010 pada musim pertamanya.

Komposisi pemain asing Arema saat ini sudah penuh. Namun dari empat pemain asing, tiga diantaranya berposisi sebagai gelandang. Selain Atayev, ada Juan Pino dan Esteban Vizcarra

Kendati demikian, Singo Edan masih krisis pemain belakang dan striker murni. "Sekarang Arema mulai berpikir untuk musim depan. Bisa jadi Arema mendatangkan pemain baru untuk diikutkan dalam turnamen antar klub Asia Tenggara yang diputar pertengahan Oktober ini. Turnamen itu bisa digunakan sebagai ajang seleksi pemain untuk kompetisi musim depan," kata Ruddy.