FOTO: Inilah Negara di Benua Amerika yang Lolos ke Piala Dunia 2018

oleh Nicklas Hanoatubun diperbarui 13 Okt 2017, 12:30 WIB
Brasil lolos ke Piala Dunia 2018 sebagai juara grup zona CONMEBOL dengan koleksi 41 poin dari 12 kali menang. (AFP/Nelson Almeida)
Luis Suarez rekan-rekannya membawa Uruguay bertengger pada peringkat kedua klasemen zona CONMEBOL dan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 dengan koleksi 31poin dari sembilan kali menang. (AFP/Pablo Porciuncula)
Argentina lolos dramatis ke Piala Dunia 2018 setelah menang telak 3-1 atas Ekuador lewat gol Lionel Messi. Argentina mengantongi 28 poin dari tujuh kali menang. (AFP/Pablo Cozzaglio)
Kolombia lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2018 dengan koleksi 27 poin dari tujuh kali menang selama babak kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL. (AFP/Cris Bouroncle)
Meksiko menjadi salah satu negara di Benua Amerika yang lolos ke Piala Dunia 2018 setelah menjadi juara grup pada zona CONCACAF dengan meraih 21 poin dari 6 kali menang pada laga kualifikasi. (Norm Hall/Getty Images/AFP)
Kosta Rika lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah menempati peringkat kedua klasemen zona CONCACAF pada laga kualifikasi dengan raihan 16 poin. (AFP/Ezequiel Becerra)
Panama lolos ke putaran final Piala Dunia setelah menang atas Kosta Rika pada laga terakhir. Kemenangan ini membuat poin Panama menjadi 13 atau unggul selisih gol dari Honduras. (AFP/Rodrigo Arangua)