FOTO: 7 Bintang Dunia yang Pernah Memperkuat Barcelona dan Chelsea

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 19 Feb 2018, 06:30 WIB
Berikut ini tujuh bintang dunia yang pernah membela Barcelona dan Chelsea. Dua di antaranya, Cesc Fabregas dan Pedro yang hingga kini masih bermain untuk Chelsea. (Kolase foto-foto dari AFP)
1. Mark Hughes - Tahun 1986 didatangkan Barcelona dari MU namun gagal bersinar sehingga akhirnya kembali ke Setan Merah. Striker asal Wales ini sempat memperkuat Chelsea tiga musim dengan mencetak 26 gol dari 101 laga. (AFP/Stefan Rousseau)
2. Deco - Gelandang asal Portugal ini diboyong Chelsea dari Barcelona pada musim 2010/2011 seharga 16,2 juta poundsterling. Dirinya berhasil meraih gelar juara liga domestic dua kali bersama Barca dan sekali untuk The Blues. (AFP/Lluis Gene)
3. Emmanuel Petit - Hanya satu musim membela Barcelona, dirinya kemudian hijrah ke Chelsea. The Blues kala itu menggelontorkan dana sebesar 10,35 juta poundsterling untuk mendapatkan gelandang asal Prancis tersebut. (AFP/Adrian Dennis)
4. Samuel Eto'o - Membela Barcelona dirinya berhasil menorehkan catatan fantastis dengan 130 gol dalam 198 laga. Sementara untuk Chelsea, bomber asal Kamerun ini hanya bertahan satu musim dengan mencetak 12 gol dan tujuh asisst. (AFP/Lluis Gene)
5. Ricardo Quaresma - Pemain asal Portugal ini terbilang gagal bersinar di Barcelona dan juga Chelsea. Di Barca hanya bertahan selama satu musim dengan 26 laga sedangkan bersama The Blues cuma mampu menorehkan lima penampilan. (AFP/Paul Ellis)
6. Cesc Fabregas - Didikan Akademi La Masia ini sempat sukses bersama Arsenal sebelum akhirnya kembali ke Barcelona. Tahun 2014 secara mengejutkan Barca melepasnya ke Chelsea dengan banderol 29,7 juta poundsterling. (AFP/Josep Lago)
7. Pedro - Hampir delapan musim bermain untuk Barcelona sebelum akhirnya memutuskan untuk pindah ke Chelsea pada tahun 2015. Kini bersama The Blues dirinya sudah mencetak 27 gol dari 117 pertandingan di Liga Premier Inggris. (AFP/Glyn Kirk)

Berita Terkait