Juan Mata Tak Dapat Restu Main Bareng Mourinho

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 21 Feb 2018, 09:17 WIB
Gelandang MU, Juan Mata, selalu diberitakan punya masalah pribadi dengan Jose Mourinho saat masih di Chelsea. (AFP/Ian Kington)

Jakarta Juan Mata mengaku tak mendapat restu dari keluarga dan kerabat terdekatnya bermain untuk Jose Mourinho.

Keluarga dan kerabat Mata punya alasan tersendiri membenci Mourinho. Pada 2014, Mourinho membuang gelandang asal Spanyol itu saat mereka masih di Chelsea.

Advertisement

Mourinho melepas Mata ke Manchester United (MU) setelah mendapatkan gelandang Timnas Belgia, Eden Hazard. Padahal ketika itu, Mata tampil baik bersama skuat berjuluk The Blues tersebut.

Dilepas Mourinho, karier Mata langsung meroket bersama MU yang kala itu masih dilatih David Moyes. Namun, kekhawatiran kerabat dan keluarga Mata kembali muncul setelah Mourinho menakhodai MU sejak 2016.

Bahkan, di awal kedatangannya sebagai manajer MU, Mourinho sempat meremehkan Mata. Manajer berusia 55 tahun itu menyebut Mata sebagai pemain berpostur pendek.

2 dari 3 halaman

Komentar Mata

Gelandang serang MU, Juan Mata. (AFP/Roland Harrison)

Berbicara dengan BBC, Mata mengakui hal itu terjadi secara alami di keluarga dan kerabatnya. Bahkan banyak keluarganya yang meminta hengkang dari MU karena kedatangan Mourinho.

"Saya menerima banyak telepon dari keluarga dan kerabat. Namun, saya tidak punya masalah pribadi dengan Mourinho saat di Chelsea," ujar Mata.

"Yang menyakitkan saya adalah, mereka menyebarkan desas-desus dan kebohongan dengan hal-hal yang tidak pernah terjadi," kata gelandang berusia 29 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Statistik Mata

Pemain Manchester United, Juan Mata menghalau bola dari kaki pemain Huddersfield Town, Collin Quaner pada laga Premier League di Old Trafford, Manchester, (3/2/2018). MU menang 2-0. (Martin Rickett/PA via AP)

Berikut statistik Juan Mata selama dilatih Jose Mourinho:

Main: 89

Menit bermain: 5.921

Gol: 14

Assist: 15

Kartu kuning: 6

Kartu merah: 0

 

Sumber: www.liputan6.com

Berita Terkait