Kerap Hangatkan Bangku Cadangan, MU Bakal Lepas Pogba?

oleh Edu Krisnadefa diperbarui 22 Feb 2018, 19:33 WIB
Aksi pemain Manchester United, Paul Pogba (kanan) saat berebut bola dengan pemain Sevilla, Jesus Navas pada laga 16 besar Liga Champions di Ramon Sanchez Pizjuan stadium, Seville, (21/2/2018). Babak kedua Sevilla bermain imbang 0-0. (AP/Miguel Morenatti)

Jakarta Paul Pogba semakin sering menghuni bangku cadangan di skuat Manchester United (MU). Wajar rumor pemecatan Pogba dari skuat Setan Merah pun mulai berhembus. 

Mino Raiola, agen Pogba, bahkan menyebut sejumlah klub elite Eropa telah siap menampung pemain berusia 24 tahun itu jika memang dilepas MU.

Advertisement

Di skuat MU, Pogba memang seperti semakin terpinggirkan. Terakhir, di ajang Liga Champions, lawan Sevilla, Rabu (21/2/2018) baru dimainkan pelatih Jose Mourinho menggantikan Ander Herrera yang cedera.

Sebelumnya, di laga Liga Inggris, lawan Huddersfield Town, Mourinho bahkan tak memasukkan nama Pogba dalam line up MU. Sementara saat lawan Newcastle United, Pogba hanya bermain 66 menit, sebelum digantikan Michael Carrick.

Seperti dirilis Metro, belakangan, Mourinho memang lebih suka memainkan gelandang muda Scott McTominay, bertandem dengan Herrera dan Nemanja Matic di lini tengah (MU).

"Itu karena McTominay bekerja keras setiap hari, dia bermain bagus, kuat, dan bermain 90 menit di pertandingan sebelumnya. Sedangkan Pogba, dia sempat cedera," ujar Mourinho, beralasan.

2 dari 3 halaman

Belum Konfirmasi

Gelandang Manchester United, Paul Pogba, saat latihan jelang laga leg pertama 16 besar Liga Champions di Manchester, Rabu (21/2/2018). Manchester United akan berhadapan dengan Sevilla. (AFP/Oli Scarff)

Manajemen MU sendiri hingga saat ini belum mengonfirmasi, apakah memang Pogba bakal dilepas. Mungkin mereka masih menganggap itu masuk dalam ranah Mourinho.

Namun, yang jelas, spekulasi Pogba bakal hengkang terus beredar. Kondisi ini masih ditambah dengan upaya sang agen yang ikut mengipasi.

3 dari 3 halaman

Sempat di Juventus

Pogba sendiri kembali ke MU pada musim panas 2016 dengan transfer sebesar 89 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,7 triliun. Ketika itu, dia diboyong dari klub Italia, Juventus.

Sebelumnya, Pogba sempat masuk tim junior MU pada 2009 setelah diboyong dari Le Havre. Pogba sempat mengenakan seragam tim senior MU pada musim 2011/12 sebelum hengkang ke Juventus.

 

 

Berita Terkait