Conte Angkat Bicara tentang Penampilan Hazard di Markas MU

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 26 Feb 2018, 10:27 WIB
Eden Hazard kehabisan bensin saat Chelsea kalah 1-2 dari MU. (doc. Chelsea)

Jakarta Manajer Chelsea, Antonio Conte memberikan penjelasan mengenai keputusannya menarik Eden Hazard saat berjumpa Manchester United (MU) di Old Trafford Stadium, Minggu (25/2/2018) dalam lanjutan Liga Inggris.

Hazard ditarik keluar pada menit ke-73. Conte menggantikannya dengan winger Chelsea yang masih prima, Pedro Rodriguez. Ketika itu, skor antara MU dengan Chelsea masih sama kuat 1-1.

Advertisement

Cukup mengherankan memang keputusan Conte. Pasalnya, Hazard tampil cemerlang di babak pertama, dengan sumbangan assist-nya kepada Willian.

Celakanya, dua menit setelah Hazard meninggalkan lapangan, MU berhasil mencetak gol kemenangan. Tandukan Jesse Lingard sukses memperdaya kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

"Itu merupakan keputusan taktis. Anda harus mempertahankan performa tim selama 90 menit. Kami tidak memiliki keseimbangan yang bagus," kata Conte, dilansir dari Sports Mole.

"Setiap pemain Chelsea harus mencoba bekerja dengan atau tanpa bola. Bila tidak seperti itu, kami kehilangan keseimbangan, kemudian gagal mengontrol permainan," ujarnya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Hazard Kehabisan Bensin

Pemain Manchester United, Scott McTominay berebut bola dengan pemain Chelsea, Eden Hazard pada laga pekan ke-28 Premier League, di Old Trafford, Minggu (25/2). Manchester United menuai kemenangan tipis 2-1 atas Chelsea. (AP/Rui Vieira)

Conte memberikan penjelasan mendalam mengenai keputusannya menarik Hazard. Menurutnya, gelandang Timnas Belgia itu sudah kehabisan bensin.

"Energi Hazard sudah habis. Di babak pertama, dia banyak berlari, kemudian di awal babak kedua dia melakukan cara yang sama," kata Conte.

"Ketika saya melihat seseorang mulai lelah, tugas saya harus menemukan solusi baru untuk permainan," ucap pelatih asal Italia tersebut.

3 dari 3 halaman

Turun Posisi

Kekalahan di Old Trafford Stadium membuat posisi Chelsea terlempar dari zona empat besar. Mereka berada di urutan kelima dengan 53 poin.

Posisi Chelsea diambil alih Tottenham Hotspur dengan raihan 55 poin. Spurs mencatatkan kemenangan 1-0 atas Crystal Palace.

Sumber: Liputan6.com

Berita Terkait