Manajemen Temui Bupati, Persija Resmi Bermarkas di Bantul

oleh Ronald Seger Prabowo diperbarui 13 Mar 2018, 19:50 WIB
Manajemen Persija menemui bupati Bantul, Suharsono, Selasa (13/3/2018). (Bola.com/Ronald Seger)

Bola.com, Bantul - Persija Jakarta resmi menggunakan Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, menghadapi kompetisi Liga 1 2018. Kepastian tersebut setelah manajemen tim berjulukan Macan Kemayoran, menemui bupati Suharsono, Selasa (13/3/2018). Rombongan Persija dipimpin langsung Direktur Utama, Gede Widiade.

Gede menjelaskan, Persija terpaksa mencari kandang alternatif mengingat stadion di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat bakal digunakan untuk Asian Games. Stadion Sultan Agung dinilai cukup representatif dan strategis.

Advertisement

''Bantul dekat dengan bandara tidak jauh dari Kota Yogyakarta. Kami berharap bisa menggunakan Bantul sebagai home base. Dan bisa memakai lapangan untuk memberikan kontribusi kepada Bantul,'' kata Gede Widiade, usai pertemuan.

Meski demikian, stadion berkapasitas 20 ribu penonton itu perlu pembenahan. Beberapa hal memang harus diperbaiki agar sesuai dengan syarat verifikasi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

''Memang ada beberapa persyaratan dari operator kompetisi terkait memenuhi kualifikasi lapangan. Terkait loker dan bench akan kami bantu dan bisa dilakukan segera,'' tukas dia.

Sementara itu, Bupati Bantul Suharsono menyambut baik adanya tim Liga 1 yang menjadikan SSA sebagai markas mereka. Terlebih sebelumnya tim Liga 1 lainnya, PS Tira sudah terlebih dahulu tidak hanya memakai SSA sebagai markas tapi juga berhome ground di Bumi Projotamansari itu.

''Jika ingin memakai tetap harus menjaga ketertiban dan keindahan serta fasilitas stadion kami. Mudah-mudahan semakin menyemarakkan sepak bola di Bantul,'' ujar Suharsono.