Gelandang Juventus Sebut Perburuan Scudetto Belum Berakhir

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 15 Mar 2018, 12:22 WIB
Blaise Matuidi (kanan) (AFP/Louisa Gouliamaki)

Turin - Gelandang Juventus, Blaise Matuidi ogah jumawa dengan posisi timnya di klasemen serie A. Dia mengatakan persaingan dalam merebutkan Scudetto belum berakhir, meskipun Juventus mulai memperbesar jarak dengan Napoli.

Juventus mengalahkan Atalanta 2-0 dalam laga tunda pekan ke-26 Serie A 2017-2018 di Allianz Stadium, Turin, Kamis (15/3/2018) dini hari WIB. Juventus memimpin 1-0 hingga turun minum lewat gol Gonzalo Higuain.

Advertisement

Pada paruh kedua, Atalanta kehilangan Gianluca Mancini yang terkena kartu merah. Juventus kemudian berhasil memaksimalkan keunggulan jumlah pemain untuk mencetak gol kedua melalui Matuidi.

Tambahan tiga poin memantapkan posisi Juventus di puncak klasemen Serie A dengan perolehan 74 poin dari 28 pertandingan. Mereka memperlebar jarak dengan Napoli yang berada di posisi kedua menjadi empat poin. 

2 dari 3 halaman

Komentar Matuidi

Gelandang Juventus Blaise Matuidi (tengah) (doc. Juventus)

"Atalanta selalu membuat kami kesulitan dan mereka melakukannya juga hari ini. Yang penting adalah bahwa kami tidak kebobolan dalam jangka panjang. Aku senang bisa mencetak gol di stadion yang fantastis ini," kata Matuidi kepada Mediaset Premium. 

"Perlombaan Scudetto masih terbuka. Kami belum mengunci gelar juara hari ini, karena Napoli masih meraih banyak poin. Jadi, kami harus tetap konsentrasi," Matuidi menambahkan.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Pada laga berikutnya, Juventus akan bertandang ke SPAL. Sementara Napoli menjamu Genoa di San Paolo.

Berita Terkait