Jelang Juventus Vs AC Milan, Materazzi Sanjung Gattuso

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 30 Mar 2018, 18:45 WIB
Mantan pemain Inter Milan Marco Materazzi

Jakarta Gennaro Gattuso layak mempertahankan jabatan tertinggi di AC Milan untuk jangka panjang. Hal ini disampaikan mantan rekan setimnya di Italia Marco Materazzi.

Gattuso, yang pernah bermain bersama AC Milan sebagai gelandang bertahan, mengambil kendali tim pertama pada November lalu, setelah Vincenzo Montella dipecat.

Advertisement

Pelatih berusia 40 tahun itu, dinilai berhasil memandu skuat Rossoneri, sehingga mampu mendongkrak posisi tim di klasemen sementara. AC Milan juga maju ke final Coppa Italia.

Akhir pekan ini AC Milan akan bertandang ke markas Juventus. Dan, Materazzi - yang pernah memenangkan Piala Dunia 2006 bersama Gattuso - yakin dia telah mampu membuktikan bahwa dirinya layak mendapat perpanjangan masa jabatan.

2 dari 3 halaman

Pelatih Top

Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso merayakan kemenangan tim asuhannya atas Lazio pada laga leg kedua semifinal Coppa Italia di Stadio Olimpico, Rabu (28/2). Milan memastikan tiket final setelah melalui drama adu penalti 5-4. (Ettore Ferrari/ANSA via AP)

Gattuso kabarnya akan menandatangani perpanjangan kontrak hingga Juni 2021. "Gattuso telah membuktikan bahwa dia dapat diperlakukan sebagai pelatih top," kata Materazzi.

"Mereka telah menghasilkan kembali [prestasi] yang luar biasa. Kredit untuk Rino, yang mampu menciptakan suasana yang baik dan pemain yang solid. Kita akan melihat apakah dia mendapat pekerjaan tahun depan juga," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Manajer Baik

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso memberi instruksi pada pemainnya saat bertanding melawan Genoa pada lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Luigi Ferraris di Genoa, (11/3). Milan menang 1-0 atas Genoa. (Simone Arveda/ANSA via AP)

Disinggung soal kemampuan Gattuso menghidupkan kembali klub, Materazzi memuji kemampuan kepemimpinannya.

"Jika juara besar seperti itu mulai mengikuti Anda, itu berarti Anda adalah manajer yang baik, bukan hanya seorang motivator," katanya.

"Ini bukan hanya keberuntungan. Hasil bagus datang dengan peningkatan semua pemain," ujar Materazzi.

Sumber: Liputan6.com

Berita Terkait