FOTO: Ketenaran 5 Pebulutangkis Cantik Karena Jump Smash Mematikan

oleh Teguh Mulia diperbarui 05 Apr 2018, 07:30 WIB
Tak banyak pebulutangkis wanita yang memiliki kekuatan seperti pebulutangkis pria. Namun di era sekarang, terdapat beberapa pebulutangkis wanita yang memiliki kekuatan jump smash yang mematikan. (Kolase foto AFP dan BWF)
1. Tine Rasmussen - Legenda tunggal putri Denmark ini pernah menempati peringkat satu dunia di tahun 2008. Gelar masters pun banyak diraih oleh pebulutangkis yang acap kali mengumbar jump smash keras ke lawan. (AFP/Ben Stansall)
2. Arisa Higashino - Berusia 21 tahun namun sudah meraih gelar juara All England 2018 di nomor ganda campuran. Namanya kian dikenal usai bermain tanpa lelah karena tak jarang mengeluarkan jump smash untuk meriah poin. (AFP/Paul Ellis)
3. Greysia Polii - Pemain ganda putri senior Indonesia ini juga sering menyerang dengan jump smash yang akurat. Ini merupakan salah satu senjata Greys untuk meraih poin. (AFP/Jung Yeon-Je)
4. Fitriani - Tunggal putri nomor satu Indonesia saat ini terkenal dengan smash nya yang tidak biasa. Di banyak turnamen, pemain mungil ini sering melakukan jump smash untuk mengakhiri permainan. (BWF Badminton)
5. Christina Pedersen - Pemain serba bisa di dua nomor bulutangkis. Bersama Kamilla Rytter Juhl, wanita 31 tahun tersebut menjadikan jump smash sebagai senjata ampuh jika berada di sektor belakang permainan. (BWF Badminton)
6. Tian Qing - Spesialis ganda putri China yang sempat berjaya bersama Zhao Yunlei. Ia terkenal mematikan dengan jump smash yang tidak hanya keras namun akurat. (AFP/Jonathan Nackstrand)
7. Chang Ye-Na - Ganda putri yang cukup senior yang dimiliki Korea Selatan. Saat bersama Lee Soo He, pemain kidal tersebut menjadi pemain belakang yang sering melancarkan serangan dengan jump smash yang kuat. (BWF Badminton)
8. Akane Yamaguchi - Meski bertubuh mungil, Akane terpaksa melakukan jump smash untuk melancarkan serangan menusuk ke pertahanan lawan. Hal tersbeut juga didukung dengan tenaga kuda yang dimiliki pebulutangkis 20 tahun tersebut. (BWF Badminton)

Berita Terkait