Peringati Hari Kartini, Persebaya Istimewakan Bonek Wanita di Stadion GBT

oleh Aditya Wany diperbarui 22 Apr 2018, 19:15 WIB
Peringati Hari Kartini, panpel Persebaya membuat jalur khusus Bonek wanita di Stadion GBT, Minggu (22/4/2018). (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Surabaya - Panpel Persebaya Surabaya membuat sesuatu yang baru saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (22/4/2018). Mereka menyediakan jalur masuk khusus untuk suporter perempuan. 

Selain perempuan, jalur khusus berwarna merah muda itu juga diperuntukkan kepada anak-anak. Hampir setiap gate yang terdapat di GBT terdapat minimal satu jalur khusus itu.

Advertisement

Hal ini tentu saja disambut baik oleh para penonton perempuan. Satu di antaranya adalah Ivonia Rahmadhanti. Gadis yang akrab disapa Ivon itu merasa sangat terbantu dengan adanya gate khusus itu. 

“Menurut saya ini terobosan yang sangat bagus. Karena perempuan dan anak-anak yang masuk stadion jadi lebih aman. Kami juga bisa lebih cepat untuk masuk ke tribune,” ungkap dara 20 tahun itu kepada Bola.com. 

Menurut pengamatan Bola.com, jalur ini sebenarnya relatif sepi karena jumlah penonton perempuan memang tidak banyak. Oleh sebab itu, hampir tidak ada antrean panjang yang terjadi di jalur merah muda itu.

“Saya dulu sering kalau masuk dicolek-colekin sama cowok-cowok gitu. Sebagai perempuan, saya juga risih pastinya. Makanya, kalau bisa sampai seterusnya bakal jadi seperti ini, ada jalur khusus,” imbuh warga Kembang Kuning itu. 

Terobosan ini sebenarnya dibuat panpel untuk memeringati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April kemarin. Selain jalur khusus, panpel juga memberikan diskon 20 persen pembelian tiket untuk penonton perempuan. 

“Dari panpel kami menyiapkan kejutan untuk menyambut pertandingan yang dekat dengan Hari Kartini ini. Dan, juga kami sudah menyiapkan pintu khusus berwarna pink, serta diskon 20 persen untuk para penonton wanita dan anak-anak,” kata Whisu Sakti Buana, ketua panpel Persebaya.