Valverde Akan Tinggalkan Barcelona?

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 24 Apr 2018, 07:55 WIB
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (AP Photo/Andrew Medichini).

Jakarta Pelatih Barcelona Ernesto Valverde dikabarkan tengah mempertimbangkan meninggalkan Nou Camp dalam waktu dekat. Padahal Valverde terbilang cukup sukses di musim perdananya.

Barcelona telah menyelesaikan 33 pertandingan tanpa kekalahan di La Liga. Kini, mereka hanya butuh satu kemenangan untuk segera menyegel gelar liga.

Advertisement

Sebelumnya, klub raksasa Catalan ini, sudah merengkuh trofi Copa del Rey. Di final Barcelona mengalahkan Sevilla, Sabtu malam lalu.

Sayangnya, Barcelona harus terlempar di Liga Champions setelah disingkirkan AS Roma di perempat final. Situasi inilah yang menimbulkan tanda tanya soal masa depan Valverde.

2 dari 3 halaman

Bakal Dipecat

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memberi arahan kepada anak asuhnya saat melawan Celta Vigo pada laga La Liga di Stadion Balaidos, Rabu (18/4/2018). Celta Vigo bermain imbang 2-2 dengan Barcelona. (AP/Lalo R. Villar)

Dan, sepertinya pelatih berusia 54 tahun itu sudah mulai mempertimbangkan posisinya. Menurut AS, Valverde telah membuka kemungkinan untuk meninggalkan Barca di akhir musim.

Penyebabnya, beredar laporan yang menyebut bahwa dia akan dipecat jika Barcelona kehilangan Copa del Rey.

3 dari 3 halaman

Sosok Pelatih Pengganti

Pelatih Athletic, Ernesto Valverde, berbincang dengan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sebelum laga La Liga di Bilbao, Sabtu (18/3/2017). Valverde ditunjuk sebagai pelatih Barcelona menggantikan Luis Enrique. (AP/Alvaro Barrientos)

Valverde diduga memiliki dukungan dari ruang ganti. Namun, masih belum pasti apakah akan ada perubahan menjelang musim berikutnya.

Kabar lain menyebutkan pelatih Chelsea, Antonio Conte, kemungkinan pindah ke Barcelona.

Sumber Liputan6.com

Berita Terkait