FOTO: 11 Pesepak Bola Muslim yang Bersinar di Tanah Eropa (Part 1)

oleh Bola diperbarui 04 Jun 2018, 07:30 WIB
Kompetisi sepak bola benua eropa adalah yang terbaik di dunia. Pemain binatng kelas satu tampil mementaskan kemampuan yang dimiliki. Tak sedikit diantaranya sebagai muslim yang sukses berkarier di benua biru tersebut. (Kolase foto AFP)
1. Mehdi Benatia - Tampil apik di AS Roma membuat Bayern Munchen kepincut mencatangkan pemain timnas Maroko tersebut. Cedera membuatnya gagal bersaing di lini belakang kala itu. (AFP/Christof Stache)
Juventus memanfaatkan situasi tersebut dengan memulangkan kembali pemain 31 tahun tersebut ke Serie A. Performa Benatia pulih kembali dan berhasil meraih titel Serie A ketujuh beruntun bagi si Nyonya Tua. (AFP/Tiziana Fabi)
2. Nabil Fekir - Pemain yang akan menjadi rebutan panas transfer musim ini. Tampil apik bersama Lyon di Ligue 1 ditengah dominasi Paris Saint Germain bersama Neymar nya. (AFP/Philippe Desmazes)
Total 23 gol membuat gelandang serang tersebut sebagai pencetak gol terbanyak bagi Lyon musim ini. Dengan status sebagai pemain kunci, Fekir dinobatkan masuk ke dalam skuad terbaik Ligue 1 2018. (AFP/Romain Lafabregue)
3. Cengiz Under - AS Roma tak habis-habisnya mendatangkan talenta muda berbakat ke Olimpico. Kepergian Mohamed Salah seakan hilang dengan penampilan impresifnya musim ini. (AFP/Don Emmert)
Namun tifosi Roma patut bercemas diri. Karena kebiasaan klub asal Ibukota tersebut yang menjual pemain bintang demi meriah laba maksimal. (AFP/Isabella Bonotto)
4. Caglar Soyuncu - Salah satu pemain muslim yang memiliki performa impresif namun bermain di klub biasa saja. Freiburg beruntung memiliki bek kelahiran Turki tersebut. (AFP/Thomas Kienzle)
Dengan usia yang terbilang muda, Soyuncu tampil baik ditengah terpuruknya Freiburg di Bundesliga. Bahkan bek dengan postur tidak normal tersebut akan digadang gadangkan menjadi bek masa depan Turki nantinya. (AFP/Thomas Kienzle)
5. Mesut Ozil - Pemain bintang kesayangan Arsenal yang sering terlihat berdoa sebelum memulai pertandingan. Ozil terkenal sebagai seorang muslim yang taat. (AFP/Glyn Kirk)
Pemain yang mengidolakan Zidane tersebut mampu tampil stabil ditengah kelabilan Arsenal musim ini. Imbasnya the Gunners gagal memastikan diri mentas di kancah Liga Champions 2018/2019. (AFP/Ian Kington)
6. Paul Pogba - Tak banyak yang mengira mantan pemain Juventus ialah seorang muslim yang taat. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut mengunggah kebersamaannya bersama saudaranya di tanah suci Mekkah di Instagram. (AFP/Oli Scarff)
Penampilan apiknya bersama Juventus membuatnya ditransfer kembali ke Manchester United dan sempat dilabeli sebagai pesepak bola termahal di dunia. (AFP/Paul Ellis)
7. Sadio Mane - Satu dari anggota trio andalan Liverpool musim ini. Didatangkan dari Southampton, Mane tampil impresif sejak awal kedatangannya. (AFP/Charly Triballeau)
Permainan yang diterpakna Jurgen kloop sangat cocok dengan pemain Senegal tersebut yang mengandalkan pola permainan cepat. Musim ini Mane sudah mencetak 19 gol bagi Liverpool di semua kompetisi. (AFP/Miguel Riopa)

Berita Terkait